<
28/10/2020
Beranda Budaya Daerah Olahraga Wisata

FPTI Pamekasan Lakukan Inventarisasi Potensi Tebing di Bukit Tinggi Kecamatan Pakong

Loading...

PAMEKASAN, IndonesiaPos

Beberapa tempat wisata alam yang masih terbilang perawan yang marak dikunjungi para wisatawan menjadi pendorong bagi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan mendapat lahan baru untuk mengekpresikan keahlinannya, membuat para penggemar olahraga menantang melakukan inventarisasi potensi tebing alam dan pemutahiran jalur panjat tebing alam, Jum’at (04/09/2020).

Saat ini, tim bidang panjat tebing alam dan kompetisi FPTI Pamekasan, melakukan inventarisasi tebing alam di Kecamatan Pakong, yakni di Bukit Bintang Desa Pakong dan Bukit Sekaran, Desa Planglang Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan Madura.

Iklan-spot

Kami akan membuat suatu rekomendasi kelayakan untuk olahraga alam bebas dan panjat tebing ke stakeholder ataupun ke desa pengelola,” Ketua FPTI Pamekasan Wahyudi.

Dengan ini, lanjut Wahyudi, pihaknya akan melakukan langkah taktis, apalagi ini juga merupakan agenda rutin cabang olahraga yang tergolong extrime serta memberikan pandangan dan penilaian awal kelayakan tebing untuk kegiatan alam bebas.

Dia berharap bisa bermanfaat untuk peningkatan potensi Pamekasan ke depannya  dengan seiring menggeliatnya berbagai aspek usaha kreatif di Bumi Gerbang Salam lainnya.

“Oleh karena itu dengan kolaborasi potensi dan kreasi merupakan modal luar biasa akan mengangkat posisi Kabupaten Pamekasan selevel dengan Kota Wisata lainnya di Jawa Timur, pungkas Wahyudi. (Ndri ).

Loading...

Kolom Komentar