<
18/10/2021
Beranda Nasional

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah KTT G20

JAKARTA, IndonesiaPos

Presiden Joko Widodo meninjau langsung venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Jumat (08/10/21).

Usai peninjauan, Kepala Negara mengatakan, bahwa Indonesia yang akan bertindak sebagai tuan rumah akan memberi pelayanan dan penampilan terbaik.

“Sebagai tuan rumah, kita ingin melayani dengan baik menampilkan yang terbaik dan saya yakin Bali memiliki reputasi dan pengalaman dalam menyelenggarakan event-event internasional,” ungkap Presiden Jokowi saat di Nusa Dua, Bali.

Diketahui, KTT G20 rencananya akan dilaksanakan di tahun 2022 mendatang. Saat meninjau, Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Gubernur Bali Wayan Koster, dan juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tak hanya itu, Jokowi juga ingin event KTT G20 di Indonesia dapat menjadi ajang menunjukkan kemampuan Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 kepada dunia.

“Kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi,” jelasnya.

Iklan-spot

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa ia ingin menunjukkan kepada dunia atas kemajuan-kemajuan Indonesia serta kekayaan yang dimiliki dalam negeri.

“Kemudian, kita juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita capai dan juga showcase untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk dan sangat beragam, dan sekaligus kita juga ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam presidensi G20 nantinya,”ujar Jokowi lebih lanjut.

Jokowi pun menaruh harapan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta masyarakat Provinsi Bali secara bersama-sama terus mengendalikan pandemi Covid-19.

Jokowi pun sudah mendengar bahwa 98% masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis I dan 79% masyarakat sudah menerima vaksin dosis II, yang tentunya menjadi modal Indonesia dalam mempersiapkan G20 ke depan.

 

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos