<
22/05/2022
Pendidikan

Kadisdikbud Akan Mengevaluasi Kondisi Gedung SDN Karang Sengon 2

Kondisi Gedung SDN Karang Sengon 2 Kecamatan Klabang Bondowoso

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Sengon 2 yang berada di Dukuh Sumber, Desa Karang Sengon Kecamatan Klabang, yang sudah terakreditasi dengan nomor  NPSN 69888438.

Meskipun dengan Jumlah murid 26 orang. Namun, siswa siswi sangat antusias untuk belajar. Keterbatasan fasilitas dengan jumlah Guru pengajar 6 PNS dan 3 sukwan tidak mengurangi semangat belajar dan mengajar.

Baca juga : wakili-wabup-irwan-kadisdikbud-resmikan-gedung-madin-nurul-hidayah-dan-santuni-anak-yatim

Camat Klabang Rian Hidayat, saat menyambangi warga penduduk dukuh Sumber.  Kamis, (12/9/ 2019), sempat singgah ke SDN Karang Sengon 2, sambil melihat langsung prosesi belajar mengajar, dan termasuk kondisi fisik sekolah.

Walaupun kondisi fisik bangunan seperti itu, kata Camat yang akrab dipanggil Rian, mengaku, guru-gurunya tetap semangat dan murid muridnya juga antusias mengikuti pendidikannya.

Baca juga : kadisdikbud-harimas-lakukan-silaturrahmi-di-sdn-kejayan-3-dan-randulima-pujer

“Untuk mendukung itu semua, pasti tetap membutuhkan sarana dan prasarana, karena ingin ada peningkatan,”imbuhnya.

Menurut Rian, pihaknya akan memacu pihak desa Karang Sengon untuk menganggarkan melalui Dana Desa (DD), jika regulasi kalau memungkinkan. Selain itu, ia akan mengkomunikasikan dengan pihak Diknas Pemkab Bondowoso selaku OPD pengampu, sehingga keadaan sarana dan prasarana di SDN Karangsengon 2 itu bisa lebih baik dari keadaan yang sekarang.

Baca juga : pdi-p-usul-pendidikan-pancasila-diajarkan-sejak-paud

“Kita akan mencobanya untuk mencari jalan keluar, agar SDN Karang Sengon 2 ini sama seperti sekolah dasar yang lain di Bondowoso,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, Drs H Harimas Msi, saat dikonfirmasi terkait keadaan SDN Karang Sengon 2 yang memprihatinkan akan mengevaluasi lebih lanjut.

“Saya akan pertimbangkan lebih lanjut  tentang keberadaan SDN Karangsengon 2, yang sangat memprihatinkan,”katanya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com