<
28/06/2022
Beranda

Kadiskoperindag Bondowoso Resmikan Pasar Tradisional di Desa Jebung Kidul

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Bondowoso, Sigit Purnomo meresmikan pasar tradisional di Desa jebung Kidul Kecamatan Tlogosari Jawa Timur. Rabu, (12/2/2020)

Dalam kesempatan itu, Kadis Koperindag menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan para pedagang setempat, atas ketidak hadiran Bupati Bondowoso pada acara peresmian pasar ini.

Baca Juga : Pasar Tradisonal Desa Jebung Kidul Bangkitkan Ekonomi Untuk Masyarakat Sejahtera

“Bapak Bupati menyampaikan pesan lewat saya, bahwa beliau tidak bisa hadir karena ada kepentingan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan,”ucap Sigit Purnomo.

Namun, meski Bupati tidak hadir dalam acara tersebut, tidak mengurangi antusias masyarakat yang ada di pasar tradisional. Atasnama Bupati, Kadiskoperindag berpesan agar pasar dapat dikelola dan dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat. Sehingga selain bisa membantu para pedagang di desa, pasar ini juga bisa dijadikan sebagai sarana peningkatan perekonomian masyarakat di desa, dan bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga : Antusias Warga Desa Botolinggo dan Jebung Kidul Sambut Pasar Tradisional

“Terimakasih kepada Kepala Desa Jebung Kidul dan seluruh jajarannya, sehingga pasar ini bisa terealisasi. Semoga pasar ini bisa menjadi tempat berkumpulnya para pedagang sehingga pasar ini juga dapat meningkatkan perekonomian desa,” ujarnya.

Sigit mengungkapkan, sejauh ini perekonomian masyarakat desa Jebung Kidul sudah cukup baik. Meski demikian masih perlu lebih ditingkatkan lagi. Dalam hal perdagangan, maka perlu dikoordinir kembali baik BUMDes.

“Saya melihat di Desa Jebung Kidul ini banyak potensi yang bisa dikembangkan.  Sehingga adanya pasar sebagai sarana lebih lanjut. Kita juga berharap ke depan UMKM kita bisa meningkat dengan adanya pasar. Begitu pun adanya pasar bisa menggerakan perputaran uang di desa,”paparnya.

Ditambahkan Kepala Diskoperindag, pembangunan pasar tradisional ini merupakan program nasional. Salah satunya di Desa Jebung Kidul. Meski begitu dirinya tak mempungkiri pemenuhan fasilitas pasar di sejumlah Kecamatan yang ada di Bondowoso,Sehingga masih perlu diupayakan.

“Setelah peresmian di sini, kita juga akan meresmikan pasar di Desa Botolinggo, Meskipun ada fasilitas yang belum dilengkapi, namun secara  bertahap akan kita upayakan,”imbuhnya.

Usai meresmikan pasar, Kadiskoperindag didampingi Camat Tlogosari, Kepala Desa dan sejumlah pejabat instansi terkait langsung berkeliling meninjau aktifitas para pedagang dan sambil berdialog. (sus)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com