<
22/05/2022
IndonesiaPos Pemerintahan

Kadispendik Pamekasan Beberkan Molornya Dana Sertifikasi ASN, Ini Alasannya

PAMEKASAN, IndonesiaPosMenyikapi rumor terkait molornya pencairan dana Sertifikasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, membuat Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Pamekasan Mohammad Zaini pada Rabu (11/05/2022) memberkan alasannya kepada sejumlah media saat di temui di ruang kerjanya.

“Sertifikasi bagi ASN dan Non ASN akan segera cair dan dananya dari pusat sudah masuk ke keuangan,” kata Zaini.

Menurutnya, ASN ini ada 2 yakni, Pegawai Negeri sipil dan PPPK, sementara non ASN adalah Guru diluar ASN seperti Guru honorer.

“Persyaratan untuk pencairan sertifikasi harus melampirkan absensi, jam mengajar harus terpenuhi SKTP yang diterbitkan di sekolah masing masing,”jelasnya.

Kemudian persyaratan tersebut, akan di kumpulkan dan dilakukan kajian kembali oleh petugas dalam bidangnya. Seperti halnya absensi apakah sudah memenuhi syarat atau tidak, dan jam mengajarnya pula.

“Selesai pengkajian, kemudian oleh  pihak kamu lalu di ajukan ke keuangan dan baru nantinya dana tersebut di cairkan,”tuturnya.

Di Kabpaten Pem3ekasan, ada 3.000 lebih ASN dan Non ASN yang akan menerima Sertifikasi. Namun, tidak semuanya, karena harus melengkapi administrasinya.

“Kemudian, kami akan mengajukan kepada keuangan dengan kapasitas 25 persen peserta, bagi  persyaratan yang lengkap oleh pihak kami akan ajukan,” tegas Zaini.

Zaini menambahkan, nominal yang akan di terima di sesuaikan dengan gaji masing masing person sesuai dengan  pangkat dan golongan masing masing, “dan Pencairan dilaksanakan setiap 3 bulan dalam 1 tahun,”tegasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah ( BKD ) Kabupaten Pamekasan  Sahrul mengatakan, pihaknya akan melakukan pencairan dana sertifikasi sesuai dengan pengajuan dari Dinas Pendidikan.

“Kami akan mencairkan dana tersebut sesuai dengan pengajuan dari Dinas Pendidikan dengan ketentuan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan dalam regulasi,”kata Sahrul.

Selain itu, pihak kami masih menunggu dari pengajuan Dinas Pendidikan.

“Pada Prinsipnya, kami siap mencairkan dana sertifikasi yang diajukan oleh Dinas Pendidikan, baik yang SD maupun yang SMP, pungkasnya. ( hen )

 

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com