<
22/05/2022
Daerah & Peristiwa IndonesiaPos Pendidikan

Kalapas Dengan SMKN 3 Pamekasan Tandatangani Kerjasama Pembinaan

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Lapas Klas II A Pamekasan tandatangano Perjanjian Kerjasama dengan SMKN 3 Pamekasan tentang pembinaan kemandirian dan pelatihan pembuatan roti bagi residen rehabilitasi medis adiksi narapidana. Selasa (22/09/2020)

Kalapas Pamekasan M Hanafi mengatakan kerjasama ini adalah berkat usulan dan gambaran prospek nilai-nilai yang bermanfaat. Adanya bentuk kerjasama lain yang akan muncul antara lapas dan SMKN 3 Pamekasan.

Terjalinnya hubungan kerjasama antara Lapas Pamekasan ini nantinya dapat saling menguntungkan dan bermanfaat kepada kedua belah pihak.

“Sebenarnya bentuk kerjasama antara Lapas dengan SMKN 3 Pamekasan ini sudah terjalin sangat lama, oleh karena itu kini kerjasama yang telah terjalin ini diharapkan bisa ditingkatkan melalui program-program  yang lain  yang diantaranya adalah pemberdayaan masyarakat untuk berwirausaha,”ungkapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 3 Miftahol mengatakan, atas permintaan lapas, kerjasama dalam rangka melakukan pembinaan kepada warga binaan yang ada di Lapas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Narapidana berupa keterampilan dan potensi yang dapat diterapkan setelah kembali ke masyarakat,”tuturnya

Sudah di sampaikan sebelumnya, kata Miftahol,  bahwa SMKN 3 Pamekasan dan Lapas sama-sama bergerak di bidang pendidikan, meski hanya berbeda di istilah saja,

“Jika di SMKN 3 Pamekasan berupa murid kalau di Lapas berupa narapidana yang merupakan warga binaan,”paparnya.

Menurutnya, sebenarnya mereka adalah orang baik-baik, tetapi karena sedikit punya masalah, maka mereka diberikan binaan-binaan sebelum mereka terjun ke masyarakat.

“Mudah-mudaham kerjasama ini tetap berlanjut, karena kami memang membuka pintu lebar untuk membantu warga binaan di bidang apapun sesuai dengan kompetensi yang di buka di SMK 3 Pamekasan,”ungkapnya

Miftahol juga berpesan agar kerjasama ini tetap berlanjut, karena dengan peralatan di SMKN 3 Pamekasan yang mumpuni, dan yang menjadi harapan Lapas akan tersalurkan disana sehingga dapat berkunjung.

“Kami juga sampaikan kepada warga binaan bahwa nanti kami akan menerima praktek-praktek di SMKN 3 Pamekasan,”pungkas Miftahol. ( Hen ).

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com