<
20/09/2021
Beranda Daerah & Peristiwa Pendidikan

Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso Apresiasi Langkah Kadis Dikbud Keluarkan Surat Edaran

BONDOWOSO – IndonesiaPos

Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Ady Krisna mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan oleh Kadis Dikbud Bondowoso. Biar tidak menimbulkan keresahan, sehingga langkah yang harus diambil adalah menjaga kewaspadaan.

“Saya mendukung langkah Kepala Diknas Bondowoso Harimas dengan melayangkan surat edaran tersebut ke berbagai sekolah dari tingkat Paud,TK,SD dan SMP, sebagai upaya agar waspada dan betul betul mengantisipasi kejadian yang ada di daerah lain seperti di kraksaan,”tegas politisi Golkar ini. Senin,(17-02-2020).

Ady Krisna uga berharap Dikbud Bondowoso segera berkoordinasi dengan pihak berwajib agar mendeteksi, dan memetakan sekaligus melakukan operasi lokasi daerah rawan penculikan anak.

BACA JUGA : Harimas Himbau Sekolah Waspadahi Upaya Penculikan Anak

“Saya minta Kadis Dikbud Pak Harimas segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dengan tujuan untuk mengantisipasi kemungkinan hal itu terjadi,”ujar sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bondowoso ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Drs H Harimas MSi, mengeluarkan surat edaran terkait adanya percobaan penculikan terhadap anak usia sekolah.

Dalam edaran tersebut Kadis Dikbud, ditujukan kepada Kepala Kesatuan pendidikan PAUD/TK, SD, SMP Negeri dan swasta se Kabupaten Bondowoso untuk menjaga kewaspadaan terhadap upaya penculikan anak.

Harimas berharap agar para guru dan orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya kemungkinan terjadinya penculikan peserta anak didik sekolah masing-masing.

“Dengan cara memastikan yang mengantar dan menjemput anak didik ke sekolah adalah orang tua, wali, atau keluarga yang dikenal oleh pihak sekolah,”kata Kadisdikbud. Senin, (17/2/2020).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos