<
18/10/2021
Beranda Sosial Ekonomi & Kesehatan

Koramil Sukosari dan Posramil Sumber Wringin, Bangun RTLH Untuk Rakyat Miskin

BONDOWOSO, IndonesiaPos.co.id

Komandan Koramil 0822/12 Sukosari, Kapten Inf Surakno dengan seluruh Babinsa bersama Komanda Pos Ramil Sumber Wringin, Peltu Untung Subagyo, melakukan pembongkaran rumah milik warga miskin. Sabtu, (2/11/2019)

Pembongkaran tersebut yang nantinya akan dibangun kembali dengan program bantuan pemerintah yakni rumah tinggal layak huni (RTLH) tahun anggaran 2019.

Sebelumya sejumlah bahan bangunan berupa semen, batu bata dan lain sudah didistribusikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan program RTLH.

Komandan Koramil 0822/12 Sukosari Kapten Inf. Surakno mengatakan, saat ini pihaknya bersama seluruh anggota dibantu Pos Ramil Sumber Wringin memulai kegiatan melakukan pembongkaran di dusun Nang Nangka RT.18/08 Desa Sukosari.

Iklan-spot

Untuk tahun ini Kecamatan Sukosari dan Kecamatan Sumberwringin masing-masing mendapatkan 15 Unit RTLH.

“Masing-masing RTLH tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa yang dibantu oleh perangkat desa setempat, saat ini sudah dimulai  pendistribusian bahan banguan, dan akan dilaksanakan hingga selesai,”ujarnya.

Menurut perwira balok tiga dipundaknya ini,  bahwa kegiatan RTLH ini merupakan wujud  kepedulian dari pimpinan ditas. Dimana dalam kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang betul-betul layak untuk medapatkan bantuan rumah yang layak untuk dihuni.

“Harapan kami semoga bantuan ini dapat memberikanmanfaat dan berguna bagi rakyat/masyarakat terutama mereka yang benar-benar layak dan pantas untuk kita Bantu. Oleh karena itu, kehadiran kami disini adalah untuk bekerja secara tulus dan ikhlas, TNI dari, oleh dan ada Untuk Rakyat,bersama Rakyat TNI Kuat ,”imbuhnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos