<

KPU Pamekasan Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 13 PPK

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan melepas pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ke 13 Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) dari Gudang Logistik Jalan Raya Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Minggu (11/2/2024)

Logistik Pemilu tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan truk dan ini dipastikan dalam keadaan aman dan tidak rusak.

Pelepasan itu dilakukan oleh Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili didampingi Dandim 0826/Pamekasan Letkol.Inf Ubaidillah, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, Kasatpol PP M.Yusuf Wibisono dan Ketua Bawaslu Sukma.

Mohammad Halili menjelaskan, pelepasan Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Pamekasan ini meliputi 12.240 kotak suara beserta isinya, bilik suara sebanyak 9.792 juga beberapa perlengkapan pemungutan suara lainnya termasuk surat-surat sudah masuk didalam kotak suara

“Pengiriman logistik Pemilu 2024 ke 13 PPK di kabupaten Pamekasan yang kemudian dilanjutkan dari PPK pada 12 Febuari akan dikirim ke 189 PPS ditingkat kecamatan,”ujar Ketua KPU.

Halili menyatakan, dari PPS akan diserahkan ke TPS pada 13 Februari 2024,dan pengiriman logistik ditahap pertama ini ke 5 wilayah kecamatan yang lokasi, diantaranya kecamatan Proppo, Palengaan, Pasean, Batumarmar dan dilanjutkan tahap kedua ke tiga kecamatan meliputi dari kecamatan Pengantenan, Pakong dan Kadur.

“Saya harap logistik Pemilu ke masing-masing TPS berjalan dengan lancar dan aman dan tidak ada kendala saat pelaksanaan,”imbuhnya.

Menurutnya, pada H-1 sebelum hari pencoblosan, pendistribusian logistik sudah harus dipastikan sampai ke masing-masing TPS di tiap-tiap wilayah kecamatan yang jumlahnya 2.448 TPS se-Kabupaten Pamekasan.

“Pendistribusian logistik ini dikawal dengan ketat oleh pihak TNI-POLRI. Setibanya nanti di gudang penyimpanan logistik di tingkat PPK, akan dilakukan penjagaan dengan ketat selama 24 jam, pungkasnya. (heny/Ima)

Polda Jatim Berangkatkan 1013 Personel Amankan Pemilu 2024

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos