<

Polres Kubar Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pemilu 2024

KUTAI BARAT – IndonesiaPos

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta SIK Pimpin Upacara Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 menjelang hari “H” tanggal 14 Peberuari 2024. dilapangan Mako Polres Kutai Barat, Senin ( 12/2/2024 )

Turut hadir Pejabat Utama Polres Kutai Barat beserta jajaran perwira dan anggota yang telah dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).PPK dan KPU.

Kapolres Kubar menyatakan, pentingnya pelaksanaan pemilu sebagai pilar utama dalam sistem politik demokrasi di Indonesia, mengacu pada Pancasila dan UUD 1945.

“Rencana pengamanan pemilu tahun 2024 yang telah disusun dengan matang oleh Polres Kubar. Seluruh tugas ini akan dilaksanakan oleh satuan tugas Polres Kubar dengan dukungan personel dan kegiatan intelijen,”tandasnya.

Kade Budiyarta juga menyampaikan terimkasih atas kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, seperti TNI, Linmas, elemen masyarakat, dan instansi pemerintah lainnya, dianggap sebagai unsur krusial untuk menciptakan situasi aman, damai, dan kondusif selama pelaksanaan pemilu.

“Kita berharap bahwa seluruh rangkaian pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan aman dan kondusif. Selain itu, kesadaran dalam menjalankan tugas pengamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri tapi tanggung jawa seluruh masyarakat,”tegasnya.

Apel pergeseran pasukan ini ditutup dengan pembacaan doa. Penghormatan pasukan kepada pimpinan apel menandai dimulainya tugas pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 oleh Polres Kubar.

“Semua langkah ini mencerminkan komitmen Polres Kutai Barat dalam menjaga stabilitas dan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya,”tegas kapolres.

(daniel)

TNI-Polri Jamin Keamanan PON XX Papua

BERITA TERKINI

IndonesiaPos