<

Berdalih Antar Cucu, Kenegarawanannya Jokowi Dipertanyakan

JAKARTA – IndonesiaPos

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke hotel tempat berkumpul di peserta kampanye pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai kampanye akbar di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (10/2), membuat banyak pihak mempertanyakan kenegarawanannya,

Pendiri lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau Kedai KOPI Hendri Satrio (Hensat), menyatakan, aksi Jokowi ini bukan lagi tentang netralitas, tentang kenegarawanan.

Misal Prabowo-Gibran tidak menang sudah dibantu presiden. Kasihan banget. Bahkan kalau menang pun kasihan. Publik mengetahui ia dibantu oleh presiden,”ujarnya. Senin (12/2/2024).

Hensat menilai,  mendatangi tempat istirahat peserta dan panitia kampanye 02 jelas menimbulkan ketimpangan perlakuan dengan capres lainnya. Meski beralasan mengantarkan cucu.

Diketahui, Jokowi terpantau mengunjungi Hotel Fairmont di kawasan Senayan pada malam hari setelah Prabowo-Gibran kampanye akbar di GBK. Kepada wartawan, Jokowi mengaku hanya datang untuk mengantar cucunya pulang ke Gibran dan istrinya.

“Nganter cucu, nganter cucu. Saya tadi seharian momong cucu. Malamnya diantar ke yang punya anak,”dalih Jokowi.

Prabowo Tamat, Jokowi Tak Akan Selamat

BERITA TERKINI

IndonesiaPos