<
10/08/2022
Advertorial Beranda Sosial Ekonomi

Musdessus Tetapkan 182 Orang Penerima BLT-DD Tahun 2020 Di Desa Kejayan

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang diselenggarakan di desa Kejayan Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Minggu malam, (10/5/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka penentuan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020,

Musdesus tersebut dihadiri Kepala Desa Kejayan, hadir pula kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (BPMD,) Inspektorat, Tenaga Ahli Kabupaten, Muspika,  BPD, dan tokoh masyarakat dan .

Tenaga Ahli Kabupaten, Abdul Gafur Bakri

Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Pujer Wisnu Hartono mengatakan, untuk program di Desa Kejayan menganggarkan untuk BLT-DD sebesar 30% dari total baku anggaran.

Untu​​k desa Kejayan sendiri diperuntukkan kepada 182 orang berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh tim relawan yang melibatkan juga RT dan Kasun,”ujar Sekcam Wisnu.

Sementara itu, Tenaga Ahli Kabupaten Bondowoso, Abdul Gafur Bakri, menjelaskan terkait mikaisme warga yang memperoleh BLT-DD, mulai dari kartu keluarga (KK) dan KTP.

“Dari 182 orang itu merupakan data final yang berhak menerima BLT-DD tahun 2020. Namun, memang ada beberapa perbaikan, seperti nama dan alamat,”ujar aktfis HMI ini.

Dia menejelaskan, sebalumnya warga yang diajukan sebanyak 202 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi dan dilanjutkan ke tingkat Musdessus, yang memenuhi syarat dan disetujui hanya 182 orang.

“Dalam waktu dekat ini BLT-DD akan segera dicairkan, dan segera dinikmati oleh masyarakat yang berhak menerimanya,”imbuhnya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com