<

Nawawi Pomolango Larang Firli Bahuri Berkantor di KPK

JAKARTA, IndonesiaPos

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sementara Nawawi Pomolango menegaskan rekan kerjanya Firli Bahuri kini tidak memiliki akses di Gedung Merah Putih. Dia cuma tamu jika datang ke Lembaga Antirasuah.

“Aktivitas perkantoran tidak perlu dilakukan oleh Firli di kantor ini. Kedatangan beliau di kantor ini cukup sebagai kami perlakuan tamu undangan dan sebagainya,”kata Nawawi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, (27/11/2023).

Nawawi mengatakan Firli sudah tidak bekerja setelah keputusan tentang pemberhentian sementara terhadapnya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) diturunkan.

Purnawirawan jenderal bintang tiga Polri itu kini cuma boleh masuk lewat akses tamu, bukan lagi karyawan maupun pimpinan.

Nawawi juga menjelaskan masih ada barang-barang Firli di ruang kerjanya. Jika mau diambil, dia harus menukarkan kartu tanda penduduk (KTP) dan menggunakan kalung tamu serta diantar ke tempatnya.

“Tadi laporan setpim kepada kami barang-barang inventaris dari yang bersangkutan masih ada di ruangan yang bersangkutan. Jadi mungkin besok lusa akan diambil ya prosedurnya dengan masuk dari depan. Tidak dalam akses seperti kemarin-kemarin,” ujar Nawawi.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Kasus Bitung Jangan Terulang

 

BERITA TERKINI

IndonesiaPos