<
02/03/2021
Advertorial Pendidikan Peristiwa Sosial Ekonomi Teknologi

PAC GP Ansor Tlanakan Gelar Madrasah Jurnalis Tahap I

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tlanakan, Pamekasan,  menggelar acara Madrasah Jurnalistik tahap pertama, di Aula Kampus STIEBA, Dusun Sumber Anyar, Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan.

Acara tersebut dihadiri,  Sekretaris MWC NU Tlanakan KH. Khaliq MZ, Pembina PAC GP Ansor Gus Wahyudi, Ketua PAC GP Ansor, Sutan Takdir Alisyabana, Ketua PAC Fatayat, Ketua PAC IPNU-IPPNU, KH. Ghazi Mujtaba, yang juga sebagai Pemateri tentang Prinsip-prinsip dasar jurnalistik, dan Marzuki sebagai pemantik kaidah-kaidah berita

Kegiatan yang mengusung tema ‘Piranti Syi’ar Ma’ruf’ itu digelar dalam rangka menyambut Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Tlanakan, Pamekasan yang jatuh pada tanggal 30 Januari 2021, dan pelaksanaan acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Ketua Umum PAC GP Ansor Tlanakan, Sutan Takdir Alisyabana mengatakan,”kalau Madrasah Jurnalistik tahap pertama diikuti 29 peserta dari kader-kader NU, meliputi delegasi Banom yang berada di bawah naungan MWC NU Tlanakan Pamekasan”.

Belajar Saham Syariah Gratis

“Kegiatan ini sengaja digelar secara internal oleh MWC NU melalui PAC GP Ansor. Dan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Banom Ansor Se-Kecamatan Tlanakan, perwakilan dari Banum Fatayat NU Tlanakan, Banom IPNU dan IPPNU Tlanakan,”katanya,Sabtu (30/01/2021).

Menurutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus dari Madrasah Jurnalistik tahap pertama akan mengikuti kegiatan jurnalistik pada tahap berikutnya.

Selain itu,peserta yang dinyatakan yang lulus harus komitmen mengabdi dan memiliki semangat juang untuk kemajuan MWC NU Tlanakan, maka berpotensi akan direkrut menjadi anggota jurnalis.

Hal itu dilakukan, agar MWC NU Tlanakan memiliki corong media, dengan bertujuan sebagai alat publikasi kegiatan-kegiatan ke NU dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Loading...

“Gagas ini diharapkan bisa melahirkan kader-kader yang profesional dalam bidang media. Sehingga mereka mampu mempublikasikan segala kegiatan ke  NU dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,ā€¯pungkasnya. (andi/hen ).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos