<
10/08/2022
Beranda Daerah & Peristiwa

Payah, Ambulan RS Asembagus Mogok Saat Bawa Pasien Kritis

SITUBONDO, IndonesiaPos – Parah, kondisi ambulan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asembagus dikeluhkan warga, Jum’at (5/8/2022)

Pasalnya, saat merujuk pasiennya yang masih bayi dan kondisinya sangat mengkhawatirkan dari Asembagus ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo, sesampainya di jalan Basuki Rahmat Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji ambulan milik pemerintah nopol P 8616 EP mengalami trouble hingga tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

Tentu saja peristiwa tersebut sangat mencemaskan si ayah bayi, sopir ambulan dan dua perawat yang turut serta didalam ambulan.

“Saya tidak tahu kenapa, tiba tiba temperatur mobilnya naik dan mogok. Ini saya berusaha menghubungi ambulan lainnya,” ujar si sopir.

Tak hanya itu, melihat kondisi bayi yang menggunakan alat bantuan oksigen, warga yang sempat melintas dan warga setempat kemudian berinisiatif meminta bantuan dengan berusaha menghentikan kendaraan lain. Sementara sopir ambulan sibuk menghubungi rekan ambulan lainnya.

Beruntung, sekitar 10 menit ada mobil siaga milik desa Suling Kulon Kecamatan Cremee Kabupaten Bondowoso yang melintas dan berhasil dihentikan oleh warga dan bersedia mengantarkan ke RSUD Abdoer Rahem.

“Anak saya lahir tadi malam dan mengalami kejang kejang. Sekarang mau di rujuk ke RSUD Abdoer Rahem pas Ambulan nya mogok. Ini bagaimana, saya sangat cemas dengan keselamatan anak saya mas,” kata ayah si bayi.(gik)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com