<
22/05/2022
IndonesiaPos Daerah & Peristiwa

Penerima BLT Di Desa Tapanrejo Diduga Kuat Titipan Dari Kepala Desa

BANYUWANGI, IndonesiaPos

Penerima BLT di desa Tapanrejo diduga  tidak tepat sasaran dan di sinyalir penerima BLT di desa Tapanrejo kebanyakan titipan dari kepala desa.

Kabar yang beredar di desa Tapanrejo Kecamatan Muncar semakin menghangat mengingat mayoritas penerima BLT adalah tim dari pendukung kepala desa terpilih yakni Sulaiman.

Informasi didapat awak media dari narasumber yang enggan di sebut namanya mengatakan terkait Bansos memang sebagian besar adalah timnya kepala desa

” Ya kita tidak tahu siapa penerima Bansos di desa Tapanrejo ini dari pengakuan salah satu perangkat desa mengatakan ada titipan 30 orang dari timnya p kades untuk di berikan bantuan tersebut. La orang yang sangat membutuhkan di sini lo masih banyak malah timnya yang di utamakan jadinya ya semrawut untuk bansos di Tapanrejo ini, ” Terangnya.

Investigasi dilapangan di dapat banyak warga yang seharusnya mendapat BLT ternyata tidak menerima justru sebaliknya warga yang mampu tidak seharusnya menerima ternyata mendapatkan bantuan.

Sementara kordinator Forum Masyarakat Tapanrejo Bersatu Eko  Samiyo saat di temui awak media menyampaikan Bahwasanya memang banyak bantuan sosial di desa Tapanrejo yang sekarang ini tidak tepat sasaran.

” Banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah bantuan sosial yang memang tidak tepat sasaran yang jelas mayoritas penerima bantuan itu memang tim suksesnya kepala desa (Sulaiman) ya hal ini memang benar terjadi di desa Tapanrejo ” Terangnya.

Lebih lanjut Samiyo menyampaikan Banyak mereka yang mampu justru mendapat bantuan yang notabene tim dari pak kades sendiri.

” Ketidak jelaskan ini akan kita kroscek kan ke desa dengan melayangkan surat dari masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Tapanrejo (FMTB) mengingat data semua yang pegang pihak desa, data tersebut akan saya cek langsung ke penerima dan saya paham betul dengan warga saya di dusun Krajan ini kalau seandainya terjadi ketimpangan kita tanyakan ke desa bagaimana pendataannya. ” Ungkapnya.

Surat yang dilayangkan oleh FMTB pada tanggal 17 Maret 2021 mendapat jawaban dari kepala desa (Sulaiman) secara tertulis yang diterima oleh Forum Masyarakat Tapanrejo Bersatu (FMTB) tertanggal (23/3/2021)

” Pemdes Tapanrejo menanggapi surat yang saudara kirimkan yang pada dasarnya kami pemerintahan desa Tapanrejo tidak keberatan atas permintaan yang saudara ajukan akan tetapi kami juga mengikuti aturan-aturan dan perundangan yang berlaku, ” Terang Sulaiman melalui surat tertulis sebagai jawaban kepada FMTB yang mempertanyakan permasalahan tersebut. (ris,dod)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com