<
25/02/2021
Beranda Pendidikan Peristiwa Teknologi Wisata

Peringati HPN, PWI Pemekasan Ajak Wartawan Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Dalam rangka peringati Hari Pers Nasional ( HPN ) yang ke-75 tahun 2021, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Abdul Aziz mengajak para Jurnalis mengevaluasi kinerja serta mendukung program pemerintah penanganan Covid-19.

“Momentum HPN ke 75 kali ini dirinya berharap harus bisa kita jadikan sebuah momentum untuk mengevaluasi kinerja Jurnalistik yang sudah lakukan selama ini,”kata dia.

Menurutnya, agar kedepan para jurnalis mampu memproyeksi program yang lebih baik mengenai konten yang akan di sajikan kepada publik.

“Selain memperingati penetapan Hari Pers setidaknya kedepannya kita bisa mengevaluasi tulisan kita selama ini agar lebih baik dari masa-masa sebelumnya dalam banyak hal,” ungkapnya.

Kata Aziz, Ini patut dikatakan karena hal yang penting. Sebab, dalam era medsos dan di era postrut semua orang sudah bisa menjadi wartawan dan sudah bisa menggunggah informasi serta mampu mengunggah berita melalui media-media.

Belajar Saham Syariah Gratis

“Dengan begitu,  semua orang sudah bisa membuat berita, menyajikan berita. Maka wartawan setidaknya memiliki nilai lebih dari semua orang pada umumnya,”tegasnya.

Letak dari nilai lebihnya pada apa?, Lanjutnya, pada nilai akurasi, kebenaran tata bahasa, kebenaran data, serta presisi data yang akan disajikan. “Yang artinya harus beda, konten antara media sosial dan media massa,”imbunya.

Jadi maksud dari  kalau konten pada media massa dan media sosial sama, berati wartawan tidak ada bedanya dengan masyarakat pada umumnya.

“Seolah-olah kita tidak memiliki skill, kemampuan dan kematangan dalam dunia jurnalistik, maka tantangannya disitu,”tandasnya.

Selain mengajak insan Pers pada peringatan HPN kali ini, mantan wartawan Karimata ini  juga mengajak teman-teman wartawan setidaknya memiliki peran aktif untuk ikut mendorong mensosialisasikan program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Loading...

“Dengan peringatan HPN 2021 ini, hak itu menjadi tema. Jadi media diharapkan untuk memiliki kontribusi dan menjadi akselerator dalam berbagai jenis pemulihan akibat dampak covid ini”, imbuhnya.(and/hen ).

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos