<
20/04/2021
Halaman Utama Hukum Peristiwa Regional

Polres Sumenep Tetapkan Kades Aingtong-Tong Sebagai TSK

SUMENEP,IndonesiaPos

Kepala Desa Aingtong-Tong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep Hadi Sudirfan, akhirnya di ditetapkan sebagai tersangka oleh satuan Reskrim Polres Sumenep.

Kades ditetapkan TSK atas dugaan tindak pidana dengan sengaja telah menuduh melakukan perbuatan menista dan memfitnah dengan tulisan. Kasus itu pula bagian dari rangkaian pemberhentian 8 perangkat Desa Aingtong tong oleh Kades sehingga kemudian berujung pelaporan ke Polisi.

Kuasa Hukum 8 Perangkat Desa, Ach Sufyadi, bersama sejumlah warga Desa Aingtong tong menggelar Konference Pers di Resto Mami Muda Sumenep.

“Berbagai upaya telah kami lakukan dalam menegakkan keadilan  terhadap 8 perangkat Desa Aingtong tong yang diberhentikan semena mena.  Setelah mendapat menang di PTUN Surabaya dan kami juga melaporka Kades  atas dugaan pidananya ke Mapolres Sumenep,”kata Ach Sufyadi. Jum’at, (5/2/2021)

freeminingbitcoin.com - Free Mining Bitcoin

Kata dia, Penyidik Unit Pidum sudah memeriksa beberapa saksi termasuk saksi korban, selanjutnya penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap terlapor Kades Aingtong tong Hadi Sudirfan, sebagai saksi.

Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli bahasa dan ahli pidana, dilanjutkan gelar perkara dan kesimpulannya, penyidik menetapkan Kades Aingtong tong dari saksi menjadi tersangka.

“Kami mengetahui setelah mendapat tembusan SPDP, yang ditujukan kepada Kepala Kejaksan Negeri Sumenep tentang peningkatan status terlapor dari saksi menjadi tersangka,”tandasnya.

Sementara itu Hendrik Jatmiko Winandy Sekretaris Desa Aingtong tong yang korban pemberhentian Kades, mengaku bersyukur dan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukungannya, terutama kepada penyidik Unit Pidum Reskrim Polres Sumenep, beserta awak media dan pengacaranya.

Loading...

“Ini semua berkat perjuangan pengacara kami, dan alhamdulillah kami  bersyukur dan berterimakasih pada semua pihak yang telah memperjuangkan kami dalam mendapatkan keadilan selama ini, utamanya kepada penyidik Unit Pidum Reskrim Polres Sumenep yang tidak tebang pilih dalam penegakan hukum, teman teman media dan apak Sufyadi, sebagai lawyer kami,”pungkas Hendrik. (hen/amn )

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos