<
18/10/2021
Hukum & Kriminal Beranda Daerah & Peristiwa

Polsek Panji Situbondo Amankan 2 Ton Pupuk Urea Bersubsidi Asal Bondowoso

Inilah Pikup L 300 Bermuatan Pupuk Urea Bersubsidi Yang diamankan Polres Situbondo

Situbondo, IndonesiaPos

Aparat kepolisian sektor (Polsek) Panji Kabupaten Situbondo Jawa Timur bersama warga berhasil mengamankan satu unit mobil Pikup L 300 nopol P 8531 VG yang diduga mengangkut puluhan sak pupuk urea bersubsidi  dari Kabupaten Bondowoso, di jalan Desa Dusun Pengkepeng Kelurahan Mimbaan, Rabu (10/3/2021) malam.

Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan, pikup beserta barang bukti 2 ton pupuk urea bersubsidi, sopir Rudi Anto (34) dan kulinya, Ahmad Faisol (21) keduanya warga Kecamatan Wonosari Bondowoso langsung digelandang ke Mapolsek guna menjalani pemeriksaan.

“Ya, kita bersama warga telah mengamankan pickup L 300 dengan barang bukti diduga pupuk urea bersubsidi serta sopir dan kulinya. Untuk tindaklanjutnya langsung kita serahkan ke Polres,”kata Kapolsek Panji, AKP Bambang Irianto

Baca Juga :

Minim Advokasi PC LPBH NU Situbondo Gelar Pendidikan dan Pelatihan Paralegal

Iklan-spot

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 18.30 WIB anggota Polsek mendapat informasi dari warga tentang adanya pikup yang dicurigai mengangkut pupuk urea bersubsidi dari Bondowoso masuk ke wilayah Kecamatan Panji.

Tanpa buang waktu, begitu mendapat informasi tersebut, dua anggota Polsek  Panji dengan mengendarai mobil polisi segera melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan pikup P 8531 VG yang dikemudikan Rudianto di jalan desa.

Benar saja, begitu ditanyakan si sopir pikup langsung mengaku mengangkut pupuk urea bersubsidi sebanyak 2 ton yang tidak dilengkapi dokumen dari sebuah kios di Desa/Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso

“Saya hanya disuruh pak. Pupuk ini mengangkut dari kios di Desa Botolinggo dan kemudian oleh Wawan pemilik pikup disuruh bawa ke Situbondo karena ada pembelinya. Tapi belum sampai sudah ditangkap,” kata Rudi di Mapolres. (ugik)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos