<
Beranda Budaya & Wisata Daerah Pendidikan

Rangkaian Kegiatan Bulan Bung Karno, STD Tutup Dengan Pembagian Hadiah lomba Pidato dan Puisi

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Komunitas SeTretanan Dhibik (STD) Bondowoso, membagikan Hadiah dan trophy kepada para pemenang Lomba Puisi dan pidato karya Dr. Ir Soekarno yang sempat tertunda karena Kondisi Covid 19 yang dalam beberapa waktu terakhir terus mengalami peningkatan di Bondowoso. hari ini selasa (29/06/2021)

Menurut Dedy Faizal Ali, Pembina Komunitas STD Bondowoso, pihaknya melakukan penundaan  pembagian hadiah dan Trophy pada pemenang lomba baca puisi dan pidato untuk memperingati Bulan Bung Karno, karena tidak ingin adanya kerumunan di lokasi saat prosesi pembagian hadiah berlangsung.

“Untuk pembagian hadiah pada pemenang, sengaja kita lakukan berbeda dengan waktu pelaksanaan lomba, karena jika kita lakukan pembagian hadiah pada saat itu, pasti akan menimbulkan kerumunan serta melanggar Prokes yang ditetapkan oleh Pemerintah Kab. Bondowoso, dan kami hindari itu” Ucapnya.

“Pembagian hadiah kita lakukan di SMPN 3 bondowoso yang kebetulan salah satu muridnya menjadi pemenang, disana kita undang juga para juara 1,2,3 dan juara harapan di sekolah tersebut” Terangnya

Untuk para pemenang lomba baca puisi dan pidato yang diselenggarakan oleh Komunitas STD Bondowoso adalah sebagai berikut
Katagori pemenang lomba puisi
Juara 1 : Balqis Zuhri M (MTsN 2 Bondowoso), Juara 2 : Shandy Gustiawan (SMA 1 Tenggarang), Juara 3 : vidyadara Aulia (SMPN 3 Bondowoso ). Sementara untuk katagori pemenang lomba Pidato
Juara 1 : Radhwa Frista (MTsN 2 Bondowoso), Juara 2 : Ulya Habibas T (MAN 2 Bondowoso) dan Juara 3 : Muhammad Felan (SMKN 1 Bondowoso) .

Para pemenang lomba tersebut selanjutnya akan mendapat hadiah berupa uang tunai dan Thropy serta sertifikat dan ditandatangani langsung oleh Sonny T Danaparamita, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Kepala Sekolah SMPN 3 Bondowoso Elok Riskyah mengaku senang dan mengapresiasi, karena sekolahnya menjadi tuan rumah untuk penyerahan Hadiah lomba yang diadakan oleh komunitas Setretanan dhibik Bondowoso(STD).

“Saya berharap perlombaan semacam ini bisa terus di lakukan bukan hanya untuk siswa siswi bondowoso tetapi juga para tenaga pendidik,”katanya.

Senada dengan dengan itu, Chintika Tegar, Guru MTsN 2 Bondowoso yang dua orang muridnya menyabet gelar juara 1 katagori lomba puisi dan pidato, pihaknya sangat berterima kasih pada Komunitas STD yang telah mengakan lomba pidato dan puisi memperingati bulan Bung Karno. Menurutnya hal itu menjadi wadah bagi para siswa siswi untuk menyalurkan bakat bakat meraka.

“Saya sangat berterima kasih dan juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan komunitas STD mengadakan lomba puisi dan pidato, hal itu menjadi wadah bagi murid murid kami untuk mengekspresikan bakat mereka dibidang tersebut, selain itu kegiatan ini juga untuk mengingatkan para generasi muda pada sosok Bung Karno” Katanya.

Semantara itu, Sonny T Danaparamita, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat di hubungi via telepon menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba puisi dan pidato, dirinya merasa senang meraka telah menunjukan kemampuan terbaiknya dalam membawakan puisi dan pidato karya Bung Karno,

“Selamat kepada para pemenang lomba baca puisi dan pidato dalam peringatan bulan Bung Karno yang digelar Komunitas STD, saya mengapresiasi atas totalitas peserta yang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam membawakan puisi dan pidato karya Bung Karno” Kata Sonny.

Legislator dari Dapil lll Jatim ini pun, berharap kedepan, kegiatan semacam itu akan sering digelar, agar para pemuda di Bondowoso lebih banyak lagi menemukan wadah ekspresi untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

Loading...

“Saya harap, acara semacam ini akan semakin massif lagi digelar, agar para pemuda Bondowoso, menemukan wadah ekspresi dalam menyalurkan bakat dan minatnya” Pungkasnya. (Dedy)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos