<
28/06/2022
Beranda Hukum

Satbinmas Polres Bondowoso Gandeng TNI, Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Jebung Kidul

BONDOWOSO, IndonesiaPos – Bertempat dikantor Desa Jebung Kidul kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Satbinmas Polres Bondowoso, menggandeng Babinsa kembali melaksanakan pembinaan dan Sosialisasi bahaya pada puluhan pemuda di desa setempat. Jum’at, (20/5/2022).

‌Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, melalui KBO Satbinmas IPTU Nisin, menyampaikan paparan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dihadapan puluhan pemuda dan masyarakat.

Nisin menjelaskan beberapa bahaya narkoba, dan berbagai jenis narkoba, diantaranya kokain, katinona, shabu, ekstasi, dan obat terlarang lainnya.

Menurutnya, Penyalahgunaan berawal dari mencoba karena ingin tahu atau adanya pengaruh pertemanan. Kemudian mengulangi pemakaian hingga menjadi sebuah kebiasaan, yang pada akhirnya ketagihan yang mendorong untuk terus menerus memakai narkotika dengan takaran yang kian meningkat.

“Nah, untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, kita minta kepada masyarakat, agar jangan coba-coba, sebab akan merusak organ tubuh, maka lebih baik menghidar, karena itu termasuk melawan hukum,”tegasnya.

Oleh karena itu, Polres Bondowoso akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan melalui penyuluhan bahaya narkoba seperti yang saat ini. Pihaknya juga mengajak kepada para pemuda agar menjaga pola hidup sehat dan produktif, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, selektif dalam memilih pertemanan.

Mari kita bersama-sama memerangi peredaran narkoba dengan meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat, termasuk pelajar terhadap ancaman narkoba, mengingat narkoba merambah ke wilayah tanpa batas, tidak mengenal status sosial. Maka, dibutuhkan diteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba,”ujarnya.

Diharapkan, para pemuda harus ikut  berperanserta dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Hal ini sangat penting guna menciptakan lingkungan desa yang bersih narkoba,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jebung Kidul, Ali Samsidi menyambut baik adanya kegiatan pembinaan ini. Sebab, narkotika sudah menyebar kemana-mana, bahkan menyasar kepda anak yang masih duduk di bangku sekolah.

“Mudah-mudahan adanya pembinaan yang dilakukan Polres Bondowoso, masyarakat dapat memahami bagaimana resiko penyalahgunaan narkoba,”kata Kades Ali Samsidi.

Ia berharap, kedepan pembinaan ini dapat terus dilaksanakan secara kontinyu, sehingga akan menambah wawasan serta pemahaman tentang narkoba.

“Selain itu, pembinaan dan sosialisasi ini menambah informasi tentang bagaimana dampak buruk dari menyalahgunakan narkoba bagi kesehatan tubuh, sehingga masyarakat dapat menghindarinya,”imbuhnya.

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com