<
02/12/2021
Beranda Daerah & Peristiwa

Satgas Tutup Serbuan Vaksinasi Maritim Koarmada II di Blitar

BLITAR-IndonesiaPos

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan herd Immunity, Satgas Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Koarmada II di Blitar Raya selama 2 hari Kamis dan Jum’at 14 – 15 Oktober 2021 telah ditutup.

Acara penutupan Vaksinasi Maritim Koarmada II di Alun-Alun Pemkab Blitar di Kanigoro dihadiri, Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi di Blitar Raya, Kolonel Laut Budi Santoso, Wabub Rahmat Santosa, Kapolres AKBP Aditya Panji Anom, Dandim 0808, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan pejabat lainnya.

Budi Santosa mengapresiasi kepada pemerintah daerah serta TNI-Polri yang telah membantu menyelenggarakan even besar Serbuan Vaksinasi Maritim Koarmada II ini.

“Ijinkan kami sebagai Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi di Blitar Raya menyampaikan bahwa program ini dari pemerintah yang di break down ke seluruh pimpinan TNI-Polri,” terang Kolonel Laut Budi Santosa, Jum’at (15/10/2021).

BACA JUGA : Disaksikan Danrem 081, Dandim 0808 Serahkan Proyek TMMD Kepada Bupati Blitar

Serbuan vaksinasi ini di beberapa daerah di Jawa Timur, dengan tujuan agar meningkat kekebalan komunitas (komunal) khususnya di segera terbentuk.

“Kemarin dan hari ini, tanggal 14 – 15 Oktober kita laksanakan di 2 tempat yakni di Gedung Kesenian Aryo Kota Blitar dan di Alun-Alun Kanigoro,”terangnya.

Menurutnya, ketika melihat antusiasme masyarakat Blitar yang besar sekali, pihaknya berkeyakinan bahwa target 30.000 dosis yang disiapkan dapat tercapai.

“Insya Allah yang di Kabupaten Blitar ini bisa melebihi. Kita tunggu hingga sore nanti jika masih ada masyarakat yang menginginkan vaksin bisa tetap dilayani,”ujar Budi Santosa.

Pihaknya berharap, serbuan vaksinasi di Kabupaten Blitar bisa tervaksin semua sehingga perekonomian berjalan dengan baik, aman dan kembali ke new normal seperti di Kota Blitar.

Ditempat yang sama wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Koarmada II yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Tentu kegiatan ini sangat membantu Pemkab Blitar dalam rangka percepatan dan pemerataan vaksinasi sehingga mencapai target. Terutama dalam upaya untuk menumbuhkan kekebalan komunal.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung, berkontribusi pada kegiatan ini. Ungkapan bangga dan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar dan adik-adik pelajar yang telah berusia 12 tahun keatas, dimana telah antusias mengikuti program vaksinasi. Semoga kerja keras kita bersama membuahkan hasil yakni semakin menurunkan angka terkonfirmasi positif covid-19,”katanya.

Namun demikian Wabup berpesan, meskipun sudah divaksin protokol kesehatan, 5 M harus tetap diterapkan secara disiplin. Mengingat covid-19 belum berakhir. Tetap harus ada ikhtiar dan perjuangan berkontriubusi untuk penyebarannya.

“Pada hari ini jumlah penduduk Kabupaten Blitar berdasarkan KTP yang divaksin mencapai sudah 56,3%. Harapannya, dengan memutus kegiatan serbuan vaksin yang telah berlangsung selama dua hari ini yakni mulai tanggal 14 sampai 15 Oktober 2021, segera membantu pencapaian target

program vaksinasi,”terangnya. (lina)

 

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos