<
02/12/2021
Beranda

Sosialisasi Pencairan Honor Guru Ngaji di Kecamatan Klabang

Bondowoso.IndonesiaPos.co.od.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Klabang.Kepala Disdikbud Kabupaten Bondowoso sosialisasikan pencairan Honor guru ngaji,di hadiri Guru ngaji se wilayah Kecamatan Klabang, turut hadir camat klabang Rian hidayat ( 12-09-19)

Sedangkan Pencairan Honor Guru ngaji di tahun 2019 ini bertahap,di setiap kecamatan yang selesai mendapatkan sosialisasi pembinaan dan pencairan honor guru ngaji dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sudah bisa di cairkan melalui Rekening Guru ngaji Masing-masing di Bank Jatim,dari itulah kami setiap sosialisasi melibatkan dari pihak bank jatim” kata Harimas.

”Prosesnya mudah, yaitu selesai sosialisasi di setiap kecamatan dan persyaratan administrasinya lengkap, honor guru ngaji bisa dicairkan,namun demikian, setelah masing-masing guru ngaji mencairkan honornya akan di evaluasi langsung oleh kami ke masing masing Guru ngaji agar kami bisa langsung mengetahui kegiatan antara Guru ngaji dan santrinya.karena dana ini bukan hibah melainkan program diknas Bondowoso,” imbuhnya.

Setiap guru ngaji menerima honor Rp 1,5 juta per tahun. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun tahun sebelumnya yakni Rp 800 ribu per tahun. Namun, guru ngaji hanya menerima honor Rp 1,455 juta, karena dipotong Pajak Penghasilan (PPh) sebesar Rp 45 ribu atau 3 persen dari Rp 1,5 juta,” ujarnya. (Sus)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos