<
02/12/2021
Beranda Hukum & Kriminal

Truk Bermuatan Paralon Terbakar di Dekat SPBU Klatak Banyuwangi

BANYUWANGI, IndonesiaPos.co.id

Truk bernopol P-8128-UV bermuatan paralon itu hangus di lalap si jago merah,  di jalan raya Banyuwangi Situbondo, Kelurahan Klatak,Kecamatan Kalipuro. (1/11/2019). Diduga kuat akibat dari  pembakaran sampah tak jauh dari lokasi kejadian.

Informasi yang di himpun Indonesia Ppos, Api pertama kali tampak membakar bagian roda sebelah kanan truk. Kejadian tersebut tak ada yang mengetahui, sehingga api merembet membakar bagian belakang truk tersebut.

Salah satu warga melihat Asap tampak mengepul dari bagian bak truk yang banyak berisi pipa paralon ini. Lalu berteriak meminta tolong. sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran (PMK) Warga sekitar panik langsung berbondong-bondong memadamkan api dengan peralatan seadanya

Di Tempat kejadian Perkara (TKP)  diketahui banyak tumpukan sampah yang didominasi plastik disertai ilalang kering. Selain itu terdapat rumput-rumput mengering. Diduga sampah yang di bakar oleh salah satu warga menjalar dengan cepat melalui rumput yang kering itu, akhirnya, menyambar ke truk. beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban nyawa. Namun kerugian matrial yang di tafsir puluhan jutaan rupiah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi saat warga melaksanakan solat jumat.  Dan sempat membuat warga kawatir lantaran lokasi kebakaran berdekatan dengan SPBU yang ada di tepi jalan raya nasional Banyuwangi-Situbondo tersebut.

“Kami hanya membantu memadamkan api yang membakar truk itu mas, menggunakan timba untuk mengambil air dan menyiramnya”kata Fauzan warga sekitar.

Sementara itu beberapa saat kemudian Tim pemadam kebakaran yang datang ke lokasi mencoba memadamkan sisa-sisa api yang membakar truk. Pemadam juga mencoba menyiram api yang membakar rerumputan yang mengering agar api tak semakin membesar.

Sekitar sejam lebih, akhirnya api sudah benar-benar padam dan dijinakkan. Sementara beberapa bagian truk dan pipa paralon tampak ludes di lalap api. (Ari Bp)

iklan ucapan

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos