<
22/05/2022
Pemerintahan IndonesiaPos

Wabup Irwan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Masyarakat, Terkait Banyaknya Jalan yang Rusak

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terkait pembangunan infrastruktur yang tidak terlaksana.

Permohonan maaf itu disampaikan oleh Wabup, usai menyelenggarakan istighosah pada perayaan HUTke 49 PDI Perjuangan di Pendopo Wabup.

“Di momen HUT ke 49 PDI Perjuangan, saya secara pribadi dan atasnama Wakil Bupati, mohon maaf kepada masyarakat, karena masih belum bisa berbuat maksimal untuk membangun jalan,”ujar Wabup Irwan kepada sejumlah wartawan, di rumah dinasnya. Minggu, (16/1/2022).

Menurutnya, tidak terlaksanananya pembangunan infrastruktur jalan, karena kondisi fiskal dan APBD banyak terserap ke penangan Covid-19.

“Keadaan keuangan di Pemkab Bondowoso tahun 2020 hingga sekarang, APBD fokus ke penanganan pandemi Covid-19,”tegasnya.

Wabup berjanji, jika fiskal pada tahun 2023 sudah membaik, pihaknya akan memprioritaskan jalan rusak.

“Tempo hari, sebetulnya sudah dalam konsep, seperti jalan di Tamanan, jalan Jambesari menuju Pujer. Karena saya pernah lewat disana,”katanya.

Wabup mengaku, memang banyak jalan yang rusak dan perlu penanganan. Namun, karena APBD dalam kondisi tidak baik, sehingga banyak jalan yang belum diperbaiki.

“Makanya, kita pengin fokus pada penanganan infrastruktur dulu. Tapi karena kita harus mendahulukan pandemi Covid-19,”ujarnya.

Wabup mengemukakan, pihaknya sudah menginventarisir semua jalan yang rusak untuk diusulkan ke DAK.

“Melalui Dinas PUPR, sudah diinventarisir untuk diajukan ke DAK,”imbuhnya

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com