<
18/10/2021
Beranda Sosial Ekonomi & Kesehatan

Wabup Irwan Tinjau Budidaya Ikan Lele dan Tanaman Holticutura di Desa Petung Pakem

Wakil Bupati Bondowoso, Saat mengunjungi budidaya ikan lele didampingi, Kadis Pertanian dan Peternakan, Camat Pakem dan Kades Petung.

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, mengunjungi Desa  Petung Keccamatan Pakem Kabupaten Bondowoso Jawa timur. Kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Dwi Wardana, dan pejabat dinas Ketahanan Pangan.

Dalam kunjungannya, Wabup Irwan, ingin melihat langsung pertanian dan budidaya ikan organik. mengingat desa tersebut berpotensi membudiyakan ikan tawar dan tanaman organik

Kedatangan Wakil Bupati  disambut langsung oleh Camat  Pakem Ferry Hadi Sutjipto, Kepala Desa Petung, Dedy Pranoto, kades Jambewungu, Kecamatan Wringin, Abdul Kholiq, Ketua FPDI Perjuangan, Bambang Suwito, anggota Koramil, dan beberapa perangkat dan staf kecamatan Pakem.

Kepala Desa Petung. Dedy Pranoto, membeberkan tujuan Wabup datang ke desanya untuk melihat secara langsung  budidaya ikan tawar, dan tanaman holticura. Selain itu, Wabup juga melihat kondisi pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan dan yang belum.

Wakil Bupati Bondowoso, Saat mengunjungi budidaya ikan lele didampingi, Kadis Pertanian dan Peternakan, Camat Pakem dan Kades Petung

“Kedatangan Wabup di Desa Petung memang sangat dinantikan oleh masyarakat. Sebab, selain ingin menampilkan potensi yang ada di desa Petung, sekaligus sambil menyampaikan permohonan program secara langsung kepada Wabup,”kata Dedy Pranoto. Senin, (2/9/2019).

Baca juga :

Wabup Irwan Pimpin Upacara HUT RI ke 74 dan Pemberian Remisi di Lapas Bondowoso

Presiden Jokowi Segera Angkat Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika

Presiden Jokowi Kehormatan dan Kesejahteraan Papua Akan Terus Kita Jaga

Moeldoko Yakin Polri Bisa Selesaikan Kasus Novel Baswedan Sesuai Target

Dedy juga menyampaikan terimakasih kepada Wabup, yang telah berkenan untuk berkunjung ke Desa Petung. Karena kedatangan wabup merupakan kehormatan bagi desa  dan masyarakat Petung.

Iklan-spot

“Secara pribadi dan atasnama Pemerintahan Desa dan masyarakat desa Petung menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran bapak Wabup yang berkenan hadir di desa kami,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, mengemukakan, pihaknya sangat senang bisa mengunjungi desa Petung, sehingga dirinya bisa berinteraksi dan menyerap aspirasi secara langsung dari kepala desa maupun masyarakat.

Selain itu, Wabup bisa melihat langsung potensi desa Petung, seperti budidaya ikan lele, dan tanaman organik berupa holticutura. Ia berharap agar masyarakat setempat selalu menjaga dan melestarikan budidaya  ikan dan tanaman organik yang ada.  hingga nantinya desa Petung menjadi salah satu tujuan wisata organik.

“Yang tidak kalah menarik, dengan terus meningkatkan potensi kearifàn lokal yang dimiliki, sehingga nantinya dapat memberdayakan masyarakat,”kata Wabup Irwan.

Wakil Bupati Bondowoso, Saat mengunjungi budidaya ikan lele didampingi, Kadis Pertanian dan Peternakan, Camat Pakem dan Kades Petung. A

Wabup Irwan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap kearifan lokal. Apalagi, daerah ini banyak memiliki potensi yang dapat dikelola dengan menejemen yang baik.

“Apabila kita lihat dari tingkat partisipasi masyarakat khususnya terhadap budidaya ikan dan tanaman holticutura, saya rasa sudah sangat baik. Tinggal bagaimana kita melakukan pembinaan secara kontinyo dan berkesinambungan. Semua potensi dari masyarakat adalah kewajiban pemerintah desa hingga kabupaten untuk melakukan pembinaan,”ujarnya.

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos