<
Sosial Ekonomi & Kesehatan Beranda Daerah

Yayasan Az-Zahro Locare Rutin Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Tiap Tahun

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Yayasan Yatim Piatu (YYPD) dan Duafa Azzahro Desa Locare urahdami Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, 6 ekor sapi dan 31 kambing. Senin, (20/7/2021)

6 ekor hewan sapi dan 31 ekor kambing tersebut dikirim oleh para donatur dan diterima langsung oleh ketua Yayasan ustadz Saifudin.

Ketua YYPD Azzahro Locare mengaku jika memang rutin melaksanakan pemotongan hewan kurban setiap tahun.

“Ada yang bersifat perseorangan ada yang bersifat kekeluargaan, biasanya dalam satu keluarga mengirim sapi, bagi yang perseorangan berupa kambing, kegiatan ini melibatkan warga sekitar,”kata Saifudin

Menurut Ustad Saifudin, untuk melasanakan pemotongan kurban tersebut, pihaknya menerjunkan  tenaga sebanyak 100 Orang. Dan mereka sudah terampil dan menguasai tehnis pemotongan hewan.

“Sedangkan  sistem pendistribusiannya diantarkan langsung ke masing-masing penerima, yang sebelumnya sudah menerika kupon dari panitia. Hal itu dilakukan dalam rangka mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,”katanya.

Saifudin mengungkapkan, pemotongan hewan kurban ini juga diawasi oleh Struktur Internal Yayasan, dan juga struktur Eksternal seperti Kepolisian dab TNI bahkan BPBD Setempat.

“Bahkan, panitia juga menyiapkan 1 unit ambulan dari Rumah sakit Bhayangkara dalam rangka bentuk kesiapan pelayanan kesehatan,”tambahnya.

Sementara itu, Pengawas Internal Ayopri, mengatakan, kegiatan pemotongan hingga pendistribusian hewan kurban di YYPD Azzahro berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan.

“Petugas yang ditunjuk dalan pembagian tugas disesuaikan dengan bidang masing-masing, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Ayopri.

Dia berharap, kegiatan seperti ini juga dapat memberikan Inspirasi bagi masyarakat umum untuk berkurban, dan diberikan kepada warga yang berhak menerima.

Loading...

“Berkurban ini adalah menjalankan syariat agama, semoga bagi yang berkurban dan penerima kurban dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk berkurban,”imbuhnya. (sul)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos