<
09/08/2022
Advertorial Beranda

12 Siswa-Siswi SMAN 3 Kota Blitar Lolos Seleksi Paskibraka

BLITAR IndonesiaPos – Dengan semangat nasionalisme dan patriotisme bangsa 12 siswa siswi SMA negeri 3 kota Blitar telah lolos seleksi paskibraka kota Blitar dan 2 siswa dan siswi juga terpilih seleksi PasProv, dengan tujuan mensukseskan pengibaran bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2022.

Anggota Paskibraka kota Blitar yang terpilih seleksi ini menjalani pelatihan dihalaman PIPP kota Blitar, dan akan menjalani karantina di kampus III Universitas negeri malang di kota Blitar pada tanggal 14 Agustus sampai 18 Agustus 2022.

Kepala sekolah SMA negeri 3 kota Blitar melalui wakil kepala sekolah Rudi Setiawan saat dikonfirmasi Indonesia Pos mengatakan, jumlah murid yang ada di SMA negeri 3 kota Blitar sebanyak 1014 siswa/siswi.

“Di SMA negeri 3 memang paski kita sudah lumayan bagus sering ada event event, bahkan misalnya setiap ada Lomba lomba kita sering juara , untuk kegiatan saat ini yaitu PasProv yang terpilih seleksi PasProv yang mewakili untuk tahun 2022 yaitu putri satu putra satu, untuk kegiatan yang Paskot itu ada 12 anak siswa 6 putra dan 6 putri untuk saat ini kita lihat itu adalah  merupakan data terbesar dari seluruh kota untuk yang mewakili paskot,”kata Rudi Setiawan.

Lebih lanjut dikatakan Rudi, bagi yang sudah lolos seleksi kemarin sudah ada, dan ini anak anak lagi Dispen karena ada pelatihan dari kota mulai dari tgl 2 sampai tgl 18 nanti itu di Dispen anak anak.

“Untuk saat ini yang mewakili paski adalah kelas XI dan XII karena kemarin waktu seleksi masih tahun kemarin jadi waktu anak-anak masih kelas X dan XI mengikuti seleksi pas pelaksanaannya kelas XI dan XII,”ujarnya.

Rudi berharap, anak anak tetap jaga kesehatan baik untuk fisik, nanti jangan sampai lupa vitamin segala macam, dengan latihan yang sangat padat

“Diharapkan bisa menjadi pasukan yang terbaik juga menjaga nama baik sekolah, nama baik orang tua dan memberikan prestasi yang terbaik untuk SMA negeri 3 kota Blitar,”tutur Rudi Setiawan.

Ditempat yang sama, Dinda Yuliana pembina paski SMA negeri 3 kota Blitar mengatakan, Syarat calon paski yang lolos diantaranya tinggi badan, tes kesehatan dan surat keterangan dari sekolah.  Untuk tinggi badan perempuan 163cm dan laki-laki 170cm. Yang lolos di PasProv yaitu Narendra dan Reza sedangkan yang PasKot salah satunya yaitu Fandi, Bima, Arya, Aldo dan Anggi Bayu.

“Sebenarnya kita hampir setiap Minggu ada jadwal ekstra setiap hari Sabtu, jadi kita fokus disitu apabila ada seleksi PasKot kita sudah mempunyai bekal jadi tidak terlalu mendadak, memang pada hari Sabtu latihan khusus PBB, fisik dan mental, jadi pada saat ada seleksi kita sudah siap,” jelasnya.

Dinda menambahkan, para peserta yang terpilih harus belajar dengan baik dan disiplin agar mendapatkan hasil yang optimal.

“Pendidikan dan pelatihan PBB ini bagaimana mendisiplinkan diri, fisik, mental dan kedisiplinannya juga selalu  menjaga kesehatan,”imbuhnya. (ADV / Lina)

iklan ucapan

BERITA POPULER

Kolom Komentar

IndonesiaPos
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com