<

Rutan Sumenep Rutin Periksa Kesehatan WBP Lansia Setiap Saat

SUMENEP – IndonesiaPos

Rutan Kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan pemeriksaan kesehatan rutin bagi warga binaan lansia.

Pemeriksaan tersebut, fokus pada pengukuran kolestrol dan gula darah yang digelar di aula Rutan setempat. Rabu.

Kapala rutan Ridwan Susilo mengatakan, pemeriksaan Kesehatan ini program Posbindu Rutan, yang bertujuan untuk memonitoring kesehatan warga binaan lansia terkait penyakit jantung, pembuluh darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut, dan kanker.

“Kami melibatkan pihak tim keswat Rutan Sumenep, yang terdiri dari satu dokter dan dua perawat, turut aktif dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,”kata Ridwan

Sedikitnya 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lansia yang mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengukur kadar kolestrol dan gula darah mereka, sehingga dapat segera mendeteksi dan mengatasi potensi masalah kesehatan.

“Selain itu warga binaan lansia juga mendapatkan makanan tambahan serta vitamin untuk menunjang kesehatan mereka,”terangnya.

Ridwan Susilo menabahkan, terkait pentingnya kegiatan ini dilakukan dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan warga binaan lansia.

“Kami berupaya memberikan perhatian khusus kepada warga binaan lansia, untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan dan monitoring kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,”imbuhnya. (amin)

Petugas Kesehatan Periksa Ratusan Napi Terkait HIV

BERITA TERKINI