<

Kadiv Pelayanan HAM Kanwil Jatim Lakukan Monitoring di Rutan Sumenep

SUMENEP – IndonesiaPos

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kanwil Kemenkumham Jatim, Nur Ichwan melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Kelas IIB Sumenep.

Kunjunganyang pertama itu untuk memonitoring dan pengawasan terhadap fasilitas pelayanan yang dianggap memenuhi standar yang ramah terhadap HAM. Rabu (7/2/2024).

Dalam kesempatan itu  Nur Ichwan melihat secara langsung kondisi fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan warga binaan di Rutan Sumenep.

“Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas pelayanan di UPT, khususnya dalam aspek standarisasi Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM).

Karutan Rutan Sumenep, Ridwan Susilo, menyambut baik kunjungan tersebut sehingga dapat menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan dan memastikan semua fasilitas dan pelayanan di Rutan Sumenep sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan masyarakat yang ramah terhadap HAM dan memastikan hak-hak warga binaan terlindungi”ujarnya.

Nur Ichwan juga memberikan apresiasi terhadap pencapaian Rutan Sumenep dalam memenuhi standar pelayanan dengan mendapatkan penghargaan UPT berbasis P2HAM dan 2023.

“Beliau juga memberikan apresiasi terhadap pembinaan rutan sumenep terutama batik. Bahkan, dalam kesempatan itu beliau juga memesan batik karya warga binaan karena dinilai sangat menarik,”pungkas Ridwan.(amin/heny)

Kemenkum HAM Kembali Terima WTP Berturut Turut

 

 

BERITA TERKINI