<

Petinggi Lapas Pemekasan Berziarah ke TMP

 

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Pelaksana Tugas (Plh) Kepala Lapas Pamekasan Anggre Anandayu bersama jajaranya melekukan ziarah makam pahlawan dan upacara tabur bunga.

Acara ziarah ini dilakukan serentak oleh para pimpinan tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Pamekasan, Lapas Kelas IIA, Lapas Narkotika Kelas IIA, dan Bapas.

Plh Kalapas Kelas IIA Anggre Anandayu mengatakan, ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) ini dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, karena jasa para pahlawan Indonesia bisa Merdeka.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk  menanamkan nilai-nilai juang para pahlawan bagi generasi penerus bangsa,”katanya. Kamis (25/4/2024)

Ia berharap ziarah ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun harus dihayati dan mengamalkan nilai nilai nasionalis dari para pahlawan yang telah gugur.

“Upacara ziarah makam dan tabur bunga ini sebagai bahan renungan bagi kita semua, untuk mempertahankan semangat patriotisme dan nasionalisme, sehingga menjadi landasan kita untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan,”tegasnya.

 

Selain itu, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia yang besar. Sehingga mengormati para pahlawan adalah bagian dari tanggung jawab sebagai anak generasi penerus bangsa.

“Oleh karena itu, ziarah ini penting sebagai bahan renungan bagi kita semua, dan sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,”pintanya. (ima/dyah)

Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember, SMPN-1 Tlogosari Lakukan Teatrikal Para Pejuang Bertempur Melawan Sekutu

  

BERITA TERKINI