<
Daerah Regional Sosial Ekonomi & Kesehatan

Pemdes Gogodeso Blitar Kembali Bagikan BLT DD Pada 62 Warganya

BLITAR, IndonesiaPos

Dikawal anggota TNI-Polri, Pemerintah desa Gogodeso kabupaten Blitar salurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) DD tahun 2021 sebesar 300 ribu kepada 62 warga penerima. Kamis (24/06/2021).

Sebelum BLT di berikan, Kepala desa Gogodeso Suwanda, menghimbau pada semua warganya agar mengikuti vaksinasi karena sangat penting untuk kesehatan. Dan jangan percaya dengan berita hoack terkait vaksinasi.

Selain itu, kades berharap pada warga untuk memberi menyisihkan rejeki untuk sedekah pada anak yatim-piatu lewat memasukkan koin recehan didalam komplong yang disediakan desa.

“Alhamdulillah saya bersyukur melihat warga terlihat sehat dan selalu memakai masker, saya minta pada warga pada saat pengambilan BLT berpakaian sopan dan rapi,”jelas Suwanda.

Iklan-spot

Suwanda mengungkapkan, jika pembagian BLT pada tahun kemarin sebesar 600 ribu kepada 124 penerima. Namun, tahun 2021 ini sudah 5 kali dibagikan sebesar 300 ribu kepada 62 penerima.

“Jadi ada pengurangan separuh dari data sebelumnya, dari 124 penerima menjadi 62. Dan awalnya warga menerika BLT 600 ribu, kini menjadi 300 ribu. Selanjutnya kita akan membagikan BLT DD tahun 2021 ini  sebanyak 12 kali,  jadi masih kurang 7 kali,”tegasnya.

Lanjut Suwanda menyatakan, pemerintah desa Gogodeso mempunyai program Lazisnu yang diadakan oleh NU, dan itu sangat membantu  pemerintah desa untuk membantu warga.

Menurutnya, bantuan yang diuberikan kepada masyarakat tidak hanya berasak dari Pemerintah. Namun, banyak pula yang melalui Lazisnu yang dikumpulkan dari warga yang disediakan kaleng tempat uang recehan.

Loading...

“Alhamdulillah, antusias warga sangat positif dan bagus untuk membantu Lazisnu, karena hasil pengumpulan uang recehan itu akan diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti tua renta dan janda yang ada di desa Gogodeso. Bahkan untuk bedah rumah bagi yang membutuhkan,”imbuhnya.(Lina)

Berita Terkait

Kolom Komentar

IndonesiaPos