<

Para Tokoh Agama Bondowoso Deklarasi SABAR Jilid II

BONDOWOSO – IndonesiaPos

Puluhan tokoh agama pemilik Lembaga pendidikan dan Yayasan di seluruh Kabupaten Bondowoso menggelar halal bihalal dengan mantan Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, di rumah Rumiyati desa Kajar Tenggarang Bondowoso. Rabu, (1/5/2024) kemarin.

Pertemuan penting itu dilakukan untuk membangun komitmen bersama untuk mensukseskan berbagai program pembangunan di daerah, terutama program Pendidikan.

H Irwan Bachtiar Rahmat mengaku senang mendapat undangan dari ustadzah Rumiyati, karena pertemuan ini untuk yang pertama kalinya dengan para tokoh agama setelah hari raya idul fitri 1445 H.

“Selagi bermanfaat bagi masyarakat  dan mendatangkan kesejahteraan, maka kita harus sambut baik acara halal bihalal ini,”ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut para kiyai, ustadz dan ustadzah menitipkan sejumlah program berkaitan kebutuhan  lembaga Pendidikan keagamaan di masing – masing lokasi di Kabupaten Bondowoso.

Selain itu, mereka melakukan deklarasi mendorong mantan Wakil Bupati Bondowoso pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk maju mendampingi KH Salwa Arifin sebagai wabup dan Cabup Bondowoso periode 2024-2029 atau yang lebih dikenal SABAR Jilid II.

“Kami berterima kasih atas pertemuan yang indah ini dan kami siap mendukung Bapak Irwan Bachtiar Rahmat maju sebagai calon Bupati Bondowoso, atau sebagai calon Wakil Bupati untuk mendampingi KH Salwa Arifin sabagai calon Bupati pada pilkada tahun 2024 ini,”ujar ustadzah Rumiyati

Bahkan, para pengasuh pondok pesantren dan madrasah ini meminta dukungan seluruh kiyai, ustadz dan ustadzah di Bondowoso untuk mensukseskan dalam mengantarkan mantan wabup yang juga putra daerah ini untuk kembali menjadi wakil Bupati bersama KH Salwa Arifin.

“Karena sehebat apapun para politisi dalam menggalang kekuatan masa, namun jika tidak melibatkan tokoh agama dipastikan tidak berjalan maksimal. Para tokoh agama merupakan mitra strategis untuk menggalang masa, karena semua yang kami lakukan untuk mengantarkan kedaua putra Bondowoso kembalki menjadi Bupati dan Wakil Bupati, itulah harapan kami,”tegasnya.

Usai tatap muka, mantan Wabup Irwan didampingi, istrinya Evy Susilawati dan anggota FPDIP DPRD Bondowoso meminta doa restu dan dukungan dalam mencari program untuk pendidikan di Provinsi dan pusat.

Mantan Wabup Bondowoso Daftar Cakada di DPC PDIP Blitar

BERITA TERKINI