<

Musisi se Pamekasan Deklarasi Dukung Kholilurrahman Wafi di Pilkada

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Sederetan gabungan musisi ternama di Pamekasan mendeklarasikan Bakal Calon Bupati (Bacabup) KH. Kholilurrahman Wafi dan H. Halili ke Pilkada tahun 2024 di lapangan Bola Volly PBV Germa Kelurahan Patemon, Kecamatan /Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Jumat malam, (17/5/2024).

Acara Deklarasi tersebut di hadiri para tokoh- tokoh masyarakat juga masyarakat sekitar yang turut mendukung penuh dan ikut serta dalam  mendeklarasikan KH Kholilurrahman sebagai bentuk dukungan  kepada cabup Pamekasan.

Deklarasi dukungan terhadap KH Kholilurrahman berisikan sebagai berikut;

  • Kami para musisi Pamekasan mendukung penuh KH. Kholilurrahman sebagai calon Bupati Pamekasan periode 2024 -2029.
  • Semoga KH. Kholilurrahman terpilih dan dilantik kembali menjadi Bupati Pamekasan

Ketua Panitia Deklarasi, Ribut Herwindo mengatakan, Deklarasi yang digelar ini sebagai dukungan kepada Kiai Kholilurrahman untuk maju ke kontestasi Pilkada Tahun 2024.

“Saya sangat yakin dan berharap banyak apabila KH. Kholilurrahman Wafi ini menjadi Bupati Pamekasan sehingga para musisi di Pamekasan diperhatikan nasibnya dan diberikan tempat sehingga para musisi bisa mengapresiasikan jiwa seninya,”ujarnya.

Sementara itu, KH Kholilurrahman menyampaikan,, pihaknya secara pribadi tidak anti musik, karena musik itu adalah bagian dari seni, dan seni itu suatu hal yang fitrih jadi tidak bisa ditentang dan hanya saja bagaimana musik bisa dipayungi oleh moral.

“Musik itu  adalah bagian dari seni dan seni itu adalah ungkapan keindahan,”tegasnya.

Kholilurrahman menegaskan, para musisi ini ada wadahnya dengan melihat bagaimana kreasinya yang dapat di munculkan sehingga dapat bersaing dengan musisi musisi di luar Pamekasan.

“Karena selain untuk mencari nafkah, musisi ini adalah profesi, sehingga dengan ini saya berpendapat kenapa bisa terjadi pengrusakan, dan terkait musik dual? saya kira bukan musik daul yang menjadi masalah, akan tetapi beberapa keadaan yang mengitari musik daul yang perlu kita perbaiki,”imbuhnya. (Ima/Dyah)

 

BERITA TERKINI