<

Komisi IV DPRD Bondowoso Segera Turun ke Lumutan Sidak Gedung Sekolah Ambruk

BONDOWOSO –  IndonesiaPos

Viralnya gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lumutan Kecamatan Botolinggo membuat anggota Komisi IV DPRD Bondowoso dalam waktu dekat akan turun ke sekolah tersebut.

Sekretaris Komisi IV DPRD Bondowoso, Edy Sudiatno mengaku kaget ketika membaca berita di media ada Gedung sekolah ambruk, sehingga dirinya bersama anggota DPRD yang lain akan melihat sekolah tersebut.

Saya merasa kaget, ketika jaman yang sudah modern ini ada sekolah yang atapnya ambruk. Padahal, anggaran Pendidikan Bondowoso sangat besar, hal itu menjadi pertanyaan saya,”ujar politisi PDI Perjuangan ini. Senin, (25/6/2024).

Edy juga mempertanyakan Dinas Pendidikan Bondowoso yang kebobolan, ada gedung sekolah yang sangat memprihatinkan.

“Yang menjadi pertanyaan saya, apakah selama ini pihak Dinas Pendidikan Bondowoso tidak pernah turun untuk melihat kondisi murid dan fasilitas sekolah dilapangan?,”ujar Edy dengan nada bertanya.

Edy juga mencurigai bahwa tidak hanya SDN Lumutan yang kondisinya memprihatinkan. Pihaknya menduga banyak gedung  sekolah yang tidak layak ditempati. Namun gurunya tidak berani melaporkan.

“Mungkin saja guru yang punya gedung sekolah rusak sudah melaporkan ke Dinas Pendidikan, tapi tidak diperhatikan oleh pejabat yang berkompeten,”tegasnya.

Hanya saja pihak mengaku prihatin kepada Dinas Pendidikan Bondowoso yang tidak tanggap pada kondisi fasilitas sekolah yang tidak layak dipakai.

“Saya hanya khawatir terhadap keselamatan siswa-siswinya yang terancam keselamatannya, karena berada diruang sekolah yang rusak. Tapi mudah-mudahan hal itu tidak akan terjadi,”imbuh Edy usai rapat daring dengan DPP PDI Perjuangan.

Atap Gudung SDN Lumutan 2 Ambruk, Diknas Bondowoso Tutup Mata

 

BERITA TERKINI