<

Megawati Bakal Gelar Rapat Bersama Pengurus DPP PDIP Bahas Cagub 

JAKARTA – IndonesiaPos

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal menggelar rapat bersama sejumlah pengurus DPP PDIP dalam waktu dekat.

Salah satu yang dibahas perihal penentuan Basuki Tjahaja Purnama aka Ahok maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP PDIP, Said Abdullah ihwal elektabilitas Ahok yang berada di urutan kedua versi Litbang Kompas.

“Jakarta ini etalase dari republik. Sorot mata tertuju ke Jakarta, daya tariknya luar biasa. Maka Ahok menurut saya karena tingkat elektabilitasnya sangat mengejutkan itu potensial bisa mengalahkan Anies,” ungkap Said di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Said juga mengatakan Ahok sudah dipastikan tidak maju di Pilkada Sumatera Utara. Ia mengungkapkan. PDIP tidak pernah mengeluarkan wacana Ahok maju di Sumut.

Namun, kini Said mencermati serius peluang Ahok untuk maju kembali di Pilkada Jakarta. Namun, keputusannya tetap akan ditentukan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Belum diputuskan oleh Ibu Ketua Umum PDIP bisa menampilkan Ahok sebagai calon,” ujarnya.

Said menerangkan Megawati bakal segera mengumpulkan sejumlah pengurus DPP PDIP untuk melakukan rapat terkait nasib Ahok. Said memastikan rapat akan digelar dalam waktu dekat.

“Pasti rapat DPP yang dipimpin oleh Ibu Mega. Kan ini kan sudah tinggal 49 hari. DPP setiap hari itu kan yang diurus 514 kabupaten/kota dan 38 provinsi. Sehingga intens kami terus menerus dan tidak luput juga pasti DPP juga akan melototin pertarungan konstetasi di Jakarta,” tandas Said.

 

PDI Perjuangan Tak Mau Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

BERITA TERKINI