<

PDIP Bondowoso Resmi Usung Ra Hamid dan KH Ra As’ad di Pilkada 2024

BONDOWOSO – IndonesiaPos

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bondowoso memberikan dukungan kepada pasangan KH Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) dan KH As’ad Yahya Syafi’i (Ra As’ad) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Sebagai bentuk dukungan nyata Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bondowoso telah mengajukan rekom ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dan wakil bupati (Bacawabup) di kontestasi Pilkada 2024 di Bondowoso.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rachmat memastikan, tidak ada orang lain, maupun pasangan lain yang diajukan mendapatkan rekom dari DPP PDIP untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup, melainkan hanyalah pasangan Ra Hamid dan Ra As’ad.

“Sikap itu diambil, karena Ra Hamid merupakan sosok yang visioner untuk membawa dan memimpin Bondowoso lebih baik ke depan,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Irwan, Ra Hamid merupakan sosok yang sederhana dan bersahaja. Apalagi mantan Wabup Bondowoso ini sudah cukup yakin pada Ra Hamid, sehingga PDI Perjuangan Bondowoso mengajukan rekom pencalonan ke DPP PDI Perjuangan untuk rektor UNIJA agar bisa maju sebagai calon bupati Bondowoso.

Irwan menyatakan, PDI Perjuangan Bondowoso tegak lurus. Sehingga dari cabang sampai tingkat ranting mendukung dan mengusung pasangan Ra Hamid dan Ra As’ad di Pilkada bulan Oktober tahun ini.

“Pertimbangan PDI Perjuangan untuk mengusung Ra Hamid, karena masalah hati dan keyakinan, bahwa Ra Hamid merupakan sosok visioner dan sederhana,”ujarnya.

Diketahui, pada Jumat (16/8/2024), Ra Hamid dan Ra As’ad diundang oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur untuk konsolidasi Pilkada 2024 serta proses rekom untuk Pilkada di Bondowoso.

Kehadiran dua tokoh penting di DPD PDIP Jatim didampingi langsung oleh Ketua DPC PDIP Bondowoso bersama jajaran pengurusnya, dan didampingi oleh Sekretaris DPC PKB Bondowoso.

PDI Perjuangan mengunsung pasangan Ra Hamid- Ra As’ad, akan semakin menambah energi untuk memenangkan pertarungan di Pilkada 2024 Bondowoso

Sebelumnya, Ra Hamid sendiri diusung oleh PKB dengan total perolehan 16 kursi di parlemen ditambah PDI Perjuangan Bondowoso mendapatkan 5 kursi di Pemilu 2024. Sehingga jumlah total antara PKB dan PDIP di pasangan Ra Hamid- Ra As’ad di berjumlah 21 kursi.

Diprediksikan partai-partai lain masih akan merapat ke pasangan Ra Hamid- Ra As’ad yang mempunyai kekuatan kultural besar di Bondowoso. (rul)

KPU Bondowoso Ajak Wartawan Sosialisasikan Pilkada 2024

BERITA TERKINI