<

Jelang Pilkada serentak 2024, Humas Polda Jatim Gelar Sarasehan Dengan Media se-Madura

 PAMEKASAN – IndonesiaPos

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Humas Polda Jawa Timur gelar sarasehan dengan awak media se-Madura.

Acara sarasehan yang dikemas dalam program Piramida tersebut, dilaksanakan pada hari Rabu (02/10/2024) pagi di aula hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

Dikesempatan itu  dihadiri seluruh Kasi Humas Polres jajaran Rayon 3, juga turut hadiri langsung Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozak, dan sejumlah ketua organisasi awak media se-Madura menghadiri giat sarasehan.

Sarasehan kali ini, mengusung tema ‘Sinergitas Polri dan awak media, untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam Pilkada 2024 di Jawa Timur’.

Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Menjelang Pilkada serentak di Jawa Timur, pihaknya terus berkolaborasi dengan awak media.

“Karena awak media adalah salah satu pilar demokrasi,”ujar orang nomor satu di Bid Humas Polda Jatim.

Menurutnya,  Pemilukada serentak saat ini sangat dinamis.”Jadi, mulai pendaftaran sampai kampanye kita kawal, dengan harapan Pemilukada berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Lanjut Dirmanto menjelaskan, peran awak media sangat penting dalam memberikan informasi kepada pihaknya maupun masyarakat.

“Kita temukan, ada beberapa informasi yang harus mendapatkan perhatian, diantaranya di wilayah Madura, tentang pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK),” tandasnya.

Pihaknya juga telah melakukan pemetaan dan deteksi, terutama di daerah-daerah rawan. Sebab menurutnya, di jaman saat ini kecepatan informasi ada di media sosial, namun perlu disaring.

Maka, peran media lah yang dapat menjadi penyeimbang, terhadap beredarnya informasi di media sosial tersebut.

“Media lah yang perlu memberikan informasi dengan benar kepada mayarakat, dan berupaya agar Pilkada berjalan aman kondusif,” pungkasnya.(Dyah)

Brigjen Pol Djamaludin Tinjau Gedung Baru Bidang Humas Polda Jatim

 

BERITA TERKINI