<

Meski Tak Lagi di Komisi VI, Sonny Berkomitmen Tetap Mengawal  UMKM

JAKARTA – IndonesiaPos

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menetapkan mitra kerja 13 komisi dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa, 22 Oktober 2024. Rapat tersebut juga menentukan jumlah pimpinan pada masing-masing Alat Kelengkapan Dewan serta pembagian anggota komisi.

Hasil rapat Paripurna tersebut juga menempatkan Sonny T Danparamita pada posisi baru yaitu sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan yang akan bekerja di Komisi IV DPR RI Periode 2024-2029.

Sebelumnya, pada periode 2009-2024, Sonny, duduk di Komisi VI DPR RI yang membidangi Perdagangan, Koperasi dan UMKM, BUMN, Investasi, dan yang lainnya.

Namun Pada periode 2024-2029, Partai menugaskan Sonny untuk ditempatkan di Komisi IV yang membidangi pertanian, kehutanan, dan kelautan.

Sedangkan, mitra Komisi IV ini meliputi Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Urusan Logistik (Bulog), Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM), Badan Pangan Nasional (Bapanas), dan Badan Karantina Indonesia.

Saat ditanya perihal posisi barunya tersebut, Sonny yang juga ditugaskan menjadi Ketua Kelompok Fraksi (KAPOKSI) PDI Perjuangan di Komisi IV, mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk bekerja dengan baik dan sepenuh hati mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Indonesia.

“Sebagai seorang Kader, saya harus siap ditempatkan dimana saja. Apalagi di Komisi IV yang bidangnya sangat terkait erat dengan pangan. Ingat pesan Bung Karno : Urusan pangan adalah urusan hidup matinya sebuah bangsa,”tegas Sonny

“Selain itu, Saya yang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III yang meliputi Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso adalah sebuah dapil yang lengkap. Disana ada gunung, hamparan sawah, hutan, hingga laut dengan garis pantai yang panjang. Dan dari sisi geografis ini, maka peran Komisi IV begitu penting,”tambahnya.

Selain bertugas di komisi IV, Sonny juga mendapat tugas untuk menjadi anggota Badan Legislasi DPR RI yang memiliki tugas antara lain, menyusun Program Legislasi Nasional, menyusun naskah akademik dan rancangan undang-undang, hingga melakukan inventarisasi masalah yang terkait undang-undang.

Lebih lanjut Sonny juga menegaskan bahwa meskipun sudah tidak berada di Komisi VI lagi, Dirinya tetap berkomitmen bersama-sama menumbuh kembangkan para pelaku UMKM agar lebih maju seperti yang selama ini menjadi fokus dampingannya selama dirinya di Komisi VI.

“Usai mengetahui Saya tidak lagi di Komisi VI teman-teman pelaku UMKM, banyak yang menghubungi saya bagaimana nanti apa bisa tetap mengawal UMKM?, dengan tegas saya nyatakan bahwa Insyaallah komitmen saya tetap bersama sama untuk memajukan, mengembangkan UMKM,”terang Sonny

“Saya juga Mohon doanya agar saya senantiasa diberikan kemudahan dan petunjuk-Nya dalam mengemban amanah ini. Setiap politisi senayan memiliki harapan besar yang sama, semua menginginkan dapat menjadi wakil rakyat yang amanah dan menjadi bagian dalam ikut mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”pungkasnya

Kunjungi UMKM di Denpasar, Puan Dengarkan Keluhan Ibu-ibu yang Jadi Kepala Keluarga

BERITA TERKINI