<

Pilgub Jatim Haji Her Dukung Khofifah, Untuk Pilkada Pamekasan Netral

PAMEKASAN – IndonesiaPos

Ada beberapa gudang tembakau yang sudah tidak lagi melakukan pembelian tembakau, sehingga menyikapi persoalan tembakau yang masih belum di panen oleh petani tembakau.

Owner Perusahaan Rokok (PR) Bawang Mas sekaligus Ketua Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Se Madura (P4TM) H. Khairul Umam (H. Her) mengundang ratusan wartawan, di Gudang Induk PT.Bawang Mas Center, Jalan Raya Blumbungan pada  Juma’at (25/10/2024).

  1. Her sapaan akrabnya menjelaskan, terkait pembelian tembakau di Madura sudah selesai, target dalam pembelian tembakau ini sudah melebihi target permintaan pabrik untuk tahun 2024. Pencapaian target itu berkisar antara 28 ton hingga 40 ton tembakau.

Pencapaian target 99 persen ini atas permintaan pabrik benar benar sudah melebihi target. hal ini berkat dukungan dari  para petani juga do’a para Ulama juga para santri sehingga pembelian tembakau di tahun ini sukses, lancar bahkan  melebihi permintaan pabrik,”jelasnya.

Sedangkan kualitas tembakau Madura di tahun 2024, kata H.Her bisa dikatakan hampir 99 persen memiliki kualitas tinggi. Namun, tembakau Madura yang sebelumnya karena kemarau panjang dan tiba tiba terjadi hujan yang berdampak pada kualitas tembakau itu mengalami penurunan kualitas.

“Meski mengalami penurunan kualitas pada tembakau, kami tetap menerima atau melakukan pembelian tembakau tersebut sesuai dengan kualitas tembakaunya,”ujarnya.

Saat ditanya soal Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pilgub Jawa Timur, H. Her akan mendukung  Paslon nomor berapa?.

Ia mengatakan kalau dirinya dengan Paslon Pilgub Jawa Timur sudah mengenal lama dan baik dengan Paslon nomor urut 2 yakni Khofifah Indar Parawansa. Soal dukungannya dirinya dengan kesiapannya mendukung Paslon Pilgub Khofifah dan Emil Elistianto Dardak.

Sementara itu, dukungan dengan Pilbup Pamekasan baik dari Paslon nomor urut 1,2 maupun 3 dia mengaku netral dan tidak ada pilihan khusus atau mendukung  diantara salah satunya Paslon Pilbup Pamekasan.

“Jadi, saya netral dengan ke tiga Paslon Pilbup Pamekasan hanya harapan saya untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pamekasan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang berjalan dengan lancar, kondusif dan menjadi Pemilu damai,”pungkasnya.(Deb/heny)

 

Video Viral MS Tantang Carok H Her, Kini Pelaku Diamankan Polisi

 

BERITA TERKINI