<

Ratusan Warga Blimbing Dapat Bantuan Air Bersih Dari BPBD Bondowoso

BONDOWOSO – IndonesiaPos

Sebanyak 177 kepala keluarga (KK) warga Dusun Gadingan Desa Blimbing Kecamatan Klabang Bondowoso menerima bantuan air bersih dari Bada Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso. Sabtu, (26/10/2024).

“Saat ini kami dari BPBD Bondowoso mendistribusikan pasokan air bersih kepada ratusan warga terdampak kekeringan,”ujar salah petugas BPBD yang terlibat pendistribusian air itu.

Menurutnya, bantuan air bersih yang disalurkan sebanyak 5.000 liter, yang dilakukan menggunakan mobil tangki air milik BPBD Bondowoso.

“Bantuan 5.000 liter air bersih itu untuk 177 KK,”terangnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Bondowoso, Sigit Purnomo mengaku, kalau sejauh ini pihaknya berkoordinasi pihak Kecamatan dan desa untuk mendistribusikan air bersih kepada warga Desa.

“Untuk Desa Blimbing ini, kami telah mendistribusikan air bersih kepada 177 KK di dusun Gadingan. Sementara yang terlibat dalam pendistribusian itu Wajan Marini, Sulaiman yang lainnya,”ujar dia.

Sigit menjelaskan, untuk mengantisipasi kekeringan ke depannya, pihaknya menggandeng SPAB untuk melakukan survei terkait lokasi yang terdampak kekeringan.

“Kita akan merencanakan survey ke sejumlah desa yang rawan kekeringan akibat kemarau,”tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga desa Blimbing, Sutina (40), mengatakan jika di desanya seringa mengalami kekeringan ketika musim kemarau.

“Kami yang terdampak sudah sangat kesulitan memperoleh pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,”ungkapnya.

Beruntung ada bantuan air bersih dari BPBD Bondowoso, sehingga dapat membantu meringankan warga desa Blimbing dan sekitarnya.

“Kami sampaikan terimakasih kepada BPBD Bondowoso yang telah dan sangat peduli kepada warga masyarakat Desa. Semoga air ini memberikan manfaat bagi kami warga desa Blimbing,”imbuhnya.

Ibu Wabup Sosialisasi Stunting di Desa Wonokerto Klabang

BERITA TERKINI