<

Kapolres Bondowoso Bersama Jajaran dan Instansi Terkait Tanam 1000 Pohon

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Polres Bondowoso menggelar Progam Penghijauan Penanaman Seribu Pohon di lahan kosong Polres Bondowoso. Kamis, (2/1/2020).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel di halaman Mapolres, dan bertindak sebagai pimpinan apel yakni Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K..

Sementara sebagai Perwira Apel adalah Kasat Sabhara Polres Bondowoso AKP Djoko Mulyono, S.H., M.H.) dan Komandan apel yaitu Kapolsek Binakal Polres Bondowoso AKP Maryatno, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Bhayangkari Cabang Bondowoso Ny. Astried Febriansyah bersama Pengurus, Waka Polres kompol David Subagio, S.H., M.H, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, 3 (Tiga) Peleton Pers Polres, 20 Pers Kodim 0822, 20 Pers Sat Pol PP Bondowoso, 20 Pers Polhut dan 20 Pers PNS Polres Bondowoso.

Kapolres Bondowoso menyampaikan rasa Syukur kehadirat Allah SWT karena di awal tahun 2020 dapat melaksanakan progam penghijauan penanaman Seribu Pohon di Lahan Kosong Polres Bondowoso.

“Program penghijauan ini adalah salah satu wujud kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,ujar AKBP Febriansyah.

Menurut Febriansyah, tidak hanya menanam, namun kedepan juga harus merawat dengan baik pohon tersebut dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat agar menjadi Asri dan indah dipandang.

“Saya berharap pelaksanaan ini dapat berjalan tertib yang mana ini juga bertujuan untuk memberikan lingkungan yang bersih kepada Anak dan Cucu kita,”ucapnya.

Kapolres Bondowoso juga mengatakan pada sejumlah awak Media, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dengan menggandeng Instansi terkait demi tercapainya Program Go Green.

Kemudian, dilanjutkan penanaman bibit pohon secara Simbolis ini dilakukan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K. dan Ketua Bhayangkari Cabang Bondowoso di depan Ruang Sipropam Polres Bondowoso dan diikuti seluruh peserta apel dengan melibatkan masyarakat setempat di lokasi yang sudah ditentukan.

Sementara sasaran lokasi penanaman diantaranya, depan ruang Sipropam, Lapangan Perintis, Lapangan tembak, dan Lahan Kosong di 23 Polsek Jajaran Polres Bondowoso.

Sedangkan bibit yang ditanam sebanyak 1000 Pohon antara lain, 250 Bibit Pohon Jati (Tectona grandis), 250 Bibit Pohon Matoa (Pometia pinnata), 250 Bibit Pohon Nangka (Artocarpus heterophyllus),  dan 250 Bibit Pohon Glodokan Tiang (Polyalthia longifolia). (hms res bws)

BERITA TERKINI