<

Karena Berjiwa Penolong, Sosok Polisi Berpangkat Bripka di Doakan Jadi Kapolresta

BANYUWANGI, IndonesiaPos

Bripka Bintara salah-satu sosok muda anggota Polisi berhati mulia. Ia  sedang membantu seseorang pengendara wanita yang kehabisan bahan bakar, tanpa pikir panjang Polisi yang bertugas di Polresta Banyuwangi langsung memberikan bentuan kepada pengendara roda dua yang tidak dikenalnya.

Bripka Bintara, meceritakan, awalnya dia dari arah Markas Polreta Banyuwangi menuju di perempatan Jalan Jl. Kh. Agus Salim, Kecamatan kota Banyuwangi. dia  melihat seorang wanita Yuli (58) warga licin yang tersengal-sengal karena mendorong kendaraannya lantaran kehabisan bahan bakar.

Polisi muda itu pun langsung menghampiri Yuli, lalu menanyakannya tak waktu lama Bintara langsung bergeges mencarikan bahan bakar. ”Saya kasihan mas melihat ibu-ibu yang mendorong kendaraannya karena bensinnya habis, ini juga tugas saya untuk melayani masyarakat, ibu tadi mendorong kurang lebih 1 kilometer, saya melihat ibu yuli langsung saya hampiri dan saya akan membelikan bensinnya,”jelas Bripka Bintara. Kamis.(02/01/2020)

Menurut Bripka Bintara, menolong orang dalam kesusahan itu adalah kewajiban. Dia menolong tanpa mengharap imbalan sesuatu dari orang yang dibantu. ”Saya sangat bangga bisa membantu orang yang membutuhkan bantuan, mudah-mudahan ini menjadi amal baik saya mas,”ujarnya.

Sementara itu, Yuli membenarkan, kalau dirinya kehabisan bahan bakar dari arah kota yang hendak akan pulang kerumahnya didaerah Licin Banyuwangi. Yuli sempat mendorong sejauh 1 kilometer. “Saya sangat bangga sekali kepada Polisi itu (red. Bripka Bintara) karena dapat dijadikan contoh telah menolong saya membelikan bensin. Semoga dia menjadi kepala Polresta amin,“tutur Yuli kepada Indonesia Pos (ari Bp)

BERITA TERKINI