<

Akibat Hujan Deras Sungai C1 Jebol, Kawasan Kecamatan Lenteng Dilanda Banjir

SUMENEP – IndonesiaPos

Ratusan hektar sawah dan rumah warga Sendie terendam banjir Sungai akibat Sungai C1 alami jebol. Jebolnya Sungai C1 akibat intensitas hujan tinggi yang melanda kawasan Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep Madura pada Senin kemarin (17/02) yang mengakibatkan tanggal Sungai C1 yang berada di Desa Sendir Jebol.

Luapan air sungai tersebut berdampak di dua Dusun yakni di Dusun Sendir Timur dan Dusun Bugem, dengan ketinggian air sekitar 40 hingga 50 cm.

“Salah satu warga Dusun Sendir Timur Faizal (21) yang rumahnya terendam banjir menjelaskan, air mulai menggenangi halaman rumahnya sejak kemarin malam. Ketinggiannya hampir nyampek lutut dan ini sudah sejak tadi malam, jelas Faisal, Selasa (18/02).

Tak hanya di Dusun Sendir Timur, seorang warga Dusun Bugem AN (30 ) juga mengatakan bahwa sawah miliknya pun turut terendam banjir dan mengalami kerugian.

Sementara Kepala Desa Sendir Kecamatan Lenteng Alhmad Kifki mengatakan, sekira pukul 10.00 WIB tadi malam tanggul Sungai C1 jebol. “Jebolnya tanggul sungai itu sudah dari tadi malam dan aliran air yang masuk ke perkarangan warga sekira pukul 04.99 WIB dini hari tadi sudah mulai surut,”katanya.

Kapolsek Lenteng Iptu Suhaeri menambahkan kalau Timnya banyak yang turun ke lokasi. Diantaranya Tim yang terlibat turun ke lokasi yakni Tim BPBD Kabupaten dan Provinsi, Tim SAR serta Dinas PU Sumber Daya Air sudah tiba dilokasi tadi malam.

“Rumah yang terdampak banjir terdiri dari 3 rumah di Dusun Begem dan 17 rumah di Dusun Sendir Timur dan sekitar 200 hektar sawah yang tergenang banjur,”ujarnya.(hen/rid).

BERITA TERKINI