<

Sterilisasi Tempat Ibadah Dari Corona, FRPB Terus Bergerak Lakukan Penyemprotan

PAMEKASAN,IndonesiaPos

Upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Pamekasan Jawa Timur,  Relawan FRPB terus bergerak dengan penuh semangat tanpa rasa lelah. Agar tidak ada lagi penambahan warga masyarakat yang terjangkit Covid 19.

Humas dan Kemitraan FRPB Pamekasan Wahyudi menjelaskan kepada reporeter media IndonesiaPos, penyemprotan disinfectan yang di  lakukan ini dimulai  sejak hari kemarin pada Sabtu ( 25/04/2020 ) sampai dengan sekarang Minggu ( 26/04/2020 ).

“Kali ini penyemprotan disinfectan yang kami lakukan menyisir di beberapa titik, utamanya di tempat tempat ibadah, Masjid masjid yang berada di lintas arah Pamekasan yang menuju Sumenep,” jelasnya.

Menurutnya,  terdapat 8 Masjid yang menjadi sasaran penyemprotan, temat ibadah itu adalah masjid utama yang acap kali di datangi atau di kunjungi oleh para pemudik yang melintas ketika mau menuaikan ibadah atau sekedar istirahat.

“Gerakan penyemprotan yang kami lakukan ini karena intensitas kedatangan warga masyarakat dari luar kota menuju ke arah Kabupaten Sumenep makin meningkat, jadi kami dari FRPB Pamekasan mengambil inisiatif untuk melakukan penyemprotan,”tegasnya.

Saat ini tempat tempat ibadah yang akan semprot dimulai dari ujung Timur di daerah Kaduara Barat, daerah Artodung, daerah Keppo, Larangan sebelum Polsek, Larangan setelah Pasar, daerah Tentenan kemudian Sentol dan Kota.

“Harapan kami, gerakan ini dapat mensterilkan tempat ibadah, sehingga dapat mencegah Corona Virus Desease yang kemungkinan besar terbawa para pemudik atau para warga masyarakat yang mampir ke masjid itu,”

Selain itu, FRPB mengajak masyarakat di sekitarnya untuk tidak usah panik dan resah. Sebab, tempat ibadah itu sudah aman dari virus, karena sudah disememprotan disinfectan. “Mudah-mudahan upaya kita ini berhasil memutus ranta peneyabaran covid-19,”pungkas Wahyudi. ( ndri ).

BERITA TERKINI