<

Warga Desa Muncek, Temukan Jasad Bayi Perempuan Disamping Makam

SUMENEP,IndonesiaPos

Kembali terjadi di kabupaten Sumenep Madura Jaa Timur, orang tua  bidab yang tega membuang bayi perempuan di dekat makam di tegalan Kebun di Dusun Tengah,Desa Muncek Kecamatan Lenteng. 

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, membenarkan, bahwa penemuan bayi malang itu  pada hari Rabu, (3/3/2021) sekira pukul 16.00 WIB. Bayi itu ditemukan oleh warga setempat yang bernama Suki (36) yang melihat di sebelah makam bapaknya tanah amblas dan ada timbunan tanah baru berbentuk gundukan.

“Kemudian saksi Suki  memangil pak Suid untuk mendekati dan memeriksa gundukan tanah yang seperti makam itu,”ucap Widiarti.

Saat memeriksan tanah itu, Suki hanya menggunakan sebatang Kayu untuk menggali gundukan di samping makam ayahnya. Dan ternyata terdapat bungkusan kain putih (kain mori).

Karena curiga ada sesuatu di balik kain Mori tersebut. Suid membuka kain mori tersebut dan ternyata yang terlihat jasad bayi perempuan,”ungkap Widi.

Beberapa saat kemudian, datang seorang perempuan bernama Saniatun (40) untuk membantu Suki dan  Suid membawa jasad yang terbungkus kain mori tersebut menuju rumah  Suki.

Selain menemukan jasad  bayi perempuan, tambah Widi, Suki dan Suib juga menemukan kantong plastik warna merah berisi berisi baju wanita, bermotif kotak-kotak, warna ungu. Saat itu juga Suki melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Muncek Timur.

Diperkirakan bayi perempuan itu masih berumur sekitar 7 bulan kandungan,”pungksnya. (Amn/hen )

BERITA TERKINI