<

Wabup Irwan Instruksikan PKL Bisa Berjualan lagi di Alun-alun

BONDOWOSO, IndonesiaPos

Kabar gembira bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di alun-alun Ki Bagus Azra Bondowoso, akhirnya dapat dibuka kembali, Setelah beberapa lama tak bisa buka, karena pemberlakuan PPKM Darurat.

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Ramat, usai memimpin rapat koordinasi dengan tim Satgas COVID-19, di Pemkab Bondowoso. Rabu, (28/7/2021) siang.

“Saya instruksikan kepada semua PKL untuk berjualan kembali di alun-alun Bondowoso, terhitung mulai hari ini, Rabu 28 Juli 2021,”ujar Wabup Irwan Bachtiar Ramat, kepada IndonesiaPos.

Meski demikian, dibukanya kembali alun-alun itu, dengan syarat PKL diwajibkan tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes), agar COVID-19 segera berakhir.

Selain itu, durasi pengunjung dibatasi hanya 20 menit, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Namun, jika peraturan itu dilanggar, Satgas COVID-19 akan memberikan sanksi tegas, bagi PKL maupun pengunjung.

“PKL bisa buka kembali mulai pagi hingga pukul 20.00 WIB. Tapi jika masih melanggar sanksi akan menanti. Jadi saya minta kepada PKL dan pengunjung untuk tetap mematuhi prokes,”tegas Wabup Irwan.

Selain itu, Wabup Irwan minta kepada perusahaan listrik negara (PLN) yang terkait dengan penerangan jalan umum (PJU), mulai hari ini juga agar dinyalakan kembali diseluruh Kabupaten Bondowoso.

“Jadi terhitung hari ini saya minta kepada PLN untuk menghidupkan PJU kembali diseluruh kabupaten Bondowoso,”Imbuhnya.

BERITA TERKINI