<

Peringati HUT PDIP ke 49, DPC dan Kader Partai di Blitar Tanam 1000 Pohon

BLITAR, IndonesiaPos

Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49 dewan pimpinan cabang  (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Blitar melaksanakan penanaman 1000 pohon secara serentak di desa Kaulon RT 01 RW 01 Kecamatan Lodoyo. Minggu (22/01/2022).

Penanaman pohon itu dihadiri anggota DPR RI dapil Jatim VI dari fraksi PDI Perjuangan, Sri Rahayu,  ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan dan seluruh kader.

Secara simbolis Sri Rahayu memberikan pohon alpukat pada salah satu perwakilan dari masyarakat setempat.

Sri Rahayu saat dikonfirmasi IndonesiaPos mengatakan, hari ini kegiatan rutin PDI Perjuangan, ini pula sebagai komitmen yang diarahkan dan disampaikan oleh  ibu Ketua Umum.

“Politik kita adalah politik hijau dalam arti kita fokus dan komitmen dalam penghijauan.  Penghijauan itu bukan sekedar menanam pohon tapi manfaat dari pohon itu sendiri sangat banyak bagi masyarakat juga manfaat bagi lingkungan kita,”kata Sri Rahayu.

Dijelaskan, negara Indonesia saat ini rawan bencana terutama longsor dan banjir. Dengan adanya kegiatan penghijauan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan.

“Kita tahu lahan-lahan kita semangkin lama juga semangkin kecil. Bahkan yang biasanya di tumbuhi pohon-pohon besar sekarang itu sudah mulai tidak banyak yang berguna dan mulai banyak yang longsor.  Maka saat ini dan sebelumnya sudah melakukan penghijauan.  Bahkan ini juga dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan dan  ini tepat hari ulang tahun ibu Megawati yang ke 75 tahun, dan beliau selalu menyampaikan pada kita sebagai kadernya untuk melakukan penghijauan,”urainya .

“Tadi kami melakukan penanaman 1000 pohon diantaranya , bibit alpukat, pohon pule nangka beringin, trembesi dan sukun . Dan sukun ini adalah salah satu pohon yang hasil buah nya salah satu pendamping beras,”ucap Sri Rahayu.

Ia berpesan, penghijauan dengan mengusung tema PDI-P tentu yang pertama harus membuktikan bahwa PDI-P benar benar partainya rakyat.

PDIP sebagai partai pelopor harus memberikan contoh gerakan yang memang merupakan dedikasi pelopor. Di HUT PDIP ke 49 ini kita diminta untuk melaksanakan penghijauan di seluruh Indonesia pada hari ini, semoga memberikan manfaat pada kita dan anak cucukita,”imbuh Sri Rahayu.

Ditempat yang sama ketua DPRD kabupaten Blitar Suwito menambahkan, Ini dalam rangka hari jadi Partai PDI Perjuangan ke 49, kader partai di seluruh Indonesia secara serentak.

DPC PDIP cabang kabupaten Blitar, memilih tempat di aliran sungai Brantas didesa kaulon RT 01 RW 01, untuk ditanami tanaman pohon  konserfasi dan tanaman buah . Sehingga tanaman buah ini produktif untuk warga masyarakat. Konservasi ini juga untuk pelestarian Alam jumlah tanaman ada 1000,”jelas Suwito.(Lina)

BERITA TERKINI