<

Lapas Pamekasan Teken MoU Dengan CV WA Terkait PUPKPP

PAMEKASAN,IndonesiaPos – Program Unggulan Pelatihan Kemandirian Pembuatan Paving (PUPKPP) di launching oleh Lapas Kelas II A Pamekasan. Kamis (10/2/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Kalapas melakukan penandatanganan MoU dengan CV Wahyu Agung (WA) Pamekasan. Sehingga program pembuatan paving blok ini selalu aktif dan produktif.

“Warga binaan harus mengikuti program pembinaan kemandirian ini untuk mengasah keterampilan dan bakat yang mereka punya sebagai bekal setelah bebes nanti”kata Seno.

Seno berharap, nantinya ilmu yang di peroleh saat ada di lapas, dapat menerapkan setelah bebas, sehingga dapat  menghasilkan pendapatan untuk meringankan beban hidupnya dan keluarganya.

“Sudah tiga hari pembuatan paving blok ini  dilakukan, saya melihat warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan ini,”ujarnya.

Hasil pembuatan vaving ini, Warga Binaan mampu menghasilkan rata-rata 300 buah. Meski cara pembuatannya dilakukan secara manual.

“Mereka itu dilatih membuat vaving dibimbing oleh instruktur dari CV WA. Hasil pembuatan paving blok ini nantinya akan di jual ke CV WA sebagai mitra Lapas,”tambahnya.

Kerjasama Lapas dengan CV WA ini akan terus ditingkatkan dan  saling menguntungkan.

Selain program kemandirian, ada pula program pertanian, Peternakan dan Terapi Rehabilitasi pengguna narkoba. Saat ini ada 170 warga binaan yang mengikut progam Terapi Rehabilitasi (TR) yang dilakukan selama 6 bulan,”imbuhnya. (hen)

BERITA TERKINI