<

ASN Pemkab Pamekasan Serentak Teken Kontrak Kinerja Dengan Bupati

PAMEKASAN, IndonesiaPos – Momen bersejarah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan terutama para pejabat struktural. Sebab, ada penandatanganan perjanjian Komitmen diri dan perjanjian kinerja serentak dengan Bupati Pamekasan di Lapangan Pendopo Agung Ronggosukowati, Pamekasan Madura. Kamis, (17/2/2022) pagi.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, telah melakukan safari kunjungan ke semua OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan dalam rangka penyampaian  sejumlah program.

Langkah administratif ini perlu dilakukan sebagai landasan kesediaan diri ASN untuk mencapai target pekerjaan yang terukur dan bertanggungjawab atas  pencapaiannya agar Pamekasan menjadi lebih baik lagi

“Perlu kita ketahui, Revolusi industri menuntut kita semua untuk bekerja cepat, bekerja inovatif dan pandemi menuntut kita semua untuk bekerja extraorgenery,”kata Baddrut Tamam.

Kemudian, ada komitmen bersama yang dituangkan dalam sumpah bersama sebagai pegawai negeri sipil. Sebab, Negara telah memberikan sesuatu yang istimewa kepada seluruh ASN, baik kesejahteraan, jaminan kesehatan dan fasilitas yang telah di berikan.

“Artinya  kita dituntut bekerja extra dari sebelum adanya pandemi dan sebelum revolusi industri yang semakin menancapkan kehidupannya di luar kita semua. Pekerjaan ini di tuntut dari yang biasa menjadi luar biasa,”ucap Bupati Tamam sapaan akrabnya.

Selanjutnya, untuk point yang ketiga adalah menandatangani kontrak kerja akan dilaksanakan pada hari ini. Tujuannya adalah berlomba lomba melaksanakan komitmen atas kerja yang akan laksanakan, sebutnya.

“Dan jika tidak bisa melaksanakan komitmen ini akan saya jadikan staf di Kabupaten,” tegas Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menambahkan, susuai dengan ketentuan yang ditetapkan, ada 10 prioritas yang sudah tertuang dalam RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang bisa kita bulatkan menjadi 5 yaitu, Kesehatan, Pendidikan, Infrastuktur, reformasi birokrasi.

“Turunan reformasi birokrasi adalah membangun atmusfir di masing masing diri kita. Pengambilan sumpah jabatan  ini,  saya berharap kontrak kerja ini ASN dapat berlomba lomba menuju kebaikan, sehingga semakin menempatkan Pamekasan menjadi hebat.

Reporter : hen

BERITA TERKINI